Potongan Poni untuk Rambut Keriting: Rekomendasi dan Tips Hair Styling

| 17 Sep 2023 12:05
Potongan Poni untuk Rambut Keriting: Rekomendasi dan Tips Hair Styling
Tips Hair Styling Poni Rambut Keriting (unsplash)

ERA.id - Potongan rambut model poni merupakan salah satu gaya penting dalam dunia tata rambut yang tidak pernah lekang oleh waktu. Apakah Anda memiliki rambut keriting dan tertarik dengan beberapa rekomendasi potongan poni untuk rambut keriting?

Bagi Anda yang memiliki rambut keriting, pemilihan potongan poni dapat menjadi tantangan tersendiri. Rambut keriting memiliki karakteristik unik yang membutuhkan perhatian khusus agar menciptakan penampilan menarik dan mudah diatur.

Dalam artikel ini, kita akan membahas berbagai pilihan potongan poni yang cocok untuk rambut keriting, serta tips dan trik untuk merawat dan mengatur poni dengan sempurna.

potongan poni untuk rambut keriting (unsplash)

Potongan Poni untuk Rambut Keriting

  1. Model Poni yang Diupdate

Bagi mereka yang memiliki rambut bergelombang, baik panjang maupun pendek, pilihan model rambut poni seperti ini bisa sangat cocok. Aliran dan tekstur dari tampilan retro ini secara alami mengikuti garis dahi. Selain itu, aliran rambutnya juga mengikuti tekstur alami rambut dengan sangat alami.

  1. Poni Penuh

Jika Anda memiliki rambut keriting, tidak masalah untuk memiliki poni yang tebal. Anda tidak perlu memaksa untuk menciptakan poni yang baru; cukup ikuti alur alami poni Anda. Poni tebal seperti ini akan membingkai wajah Anda dengan cantik dalam gaya yang alami.

  1. Keriting Longgar

Jika Anda memiliki rambut keriting yang longgar atau dikenal dengan sebutan "loose curls," mungkin agak sulit untuk memiliki poni yang lurus. Namun, model asimetris seperti ini akan menonjolkan tampilan yang berantakan yang sebenarnya memberikan kesan yang menarik.

  1. Poni Garis Rambut

Jangan ragu untuk memotong poni Anda menjadi lebih pendek. Namun, perlu diingat jika Anda ingin memiliki poni yang tidak mencapai alis. Pastikan Anda memotong poni secara per keriting untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Tips Hair Styling Poni Rambut Keriting

Dilansir dari Behind The Chair, berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan bagi Anda yang memiliki rambut keriting dan menginginkan sebuah poni yang indah: 

1. Ketika Rambut Kering 

Selalu potong poni keriting saat rambut sudah kering dan dalam keadaan alaminya. Mengapa? Jika rambut masih basah atau sudah dirapikan terlebih dahulu, akan ada risiko memotong poni terlalu pendek (karena tipe rambut keriting dan bergelombang secara alami akan menyusut saat mengering). 

2. Perhatikan Titik Lengkungan 

Saat melakukan penyekatannya, perhatikan di mana kepala mulai melengkung ke dahi, lalu buatlah penyekatan segitiga dengan bagian atas segitiga ini bertumpu pada titik ini. "Dengan menggunakan titik tinggi ini, Anda tidak akan mendapatkan potongan rambut panjang yang jatuh ke dahi," kata Evan. Dua titik lainnya kemudian seharusnya berada tepat di sudut mata. 

3. Sisakan Poni 

Apakah klien Anda memiliki sedikit atau bahkan tidak ada rambut yang membentuk wajah? Maka disarankan untuk meninggalkan poni sekitar satu atau dua inci lebih panjang, lalu cuci dan rapikan rambut tersebut.  

Setelah beban rambut berkurang, keriting akan sedikit melonjak dan akan lebih mudah untuk memperinci hingga mencapai panjang yang diinginkan.

Selain potongan poni untuk rambut keriting, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi