5 Masker Ikonik Lady Gaga di Panggung MTV VMA 2020, 1 Karya Desainer Indonesia

| 31 Aug 2020 16:10
5 Masker Ikonik Lady Gaga di Panggung MTV VMA 2020, 1 Karya Desainer Indonesia
Lady Gaga (Instagram)

ERA.id - Lady Gaga jadi salah satu penampil paling ikonik di panggung MTV VMA 2020. Bukan cuma baju saja yang kali ini mencuri perhatian, tetapi lima masker yang dipakai oleh pelantun “Rain On Me” juga ikut jadi sorotan. 

Acara MTV VMA 2020 diselenggarakan di New York City pada 30 Agustus 2020 jam 08:00 malam waktu setempat. Bukan hal yang baru lagi bagi seorang Lady Gaga yang sering tampil nyentrik dan berbeda dari yang lainnya. Kostum, makeup, sepatu, hingga akaesoris menjadi poin penting di setiap penampilannya. 

Tetapi kali ini Gaga menampah satu aksesori penunjang penampilannya yakni masker dengan berbagai desain menarik hingga aneh sekalipun. Salah satu desainer asal Indonesia Mety Choa pun terpilih sebagai salah satu perancang dari lima masker ikonik Lady Gaga di panggung MTV VMA 2020. 

Melansir dari Variety, kelima masker ikonik ini datang dari perancang dan desainer berbeda loh. Hmm kira-kira masker yang mana ya rancangan dari Mety Choa?

1. Face Shield Luar Angkasa

Kehebohan Gaga di acara MTV VMA 2020 sudah terasa saat dia datang di red carpet dengan memakai face shield ala luar angkasa rancangan Conrad. Untuk urusan baju pelantun “Stupid Love” ini memakai rancangan desainer New York, AREA. 

Berwarna silver jaket berlapis busana itu merupakan koleksi musim gugur atau musim dingin 2020. Tak ketinggalan sepatu boots warna hitam yang super tinggi juga dia pakai demi mempercantik dirinya. 

Bahkan kostumnya saat di Red Carpet dia posting di akun Instagramnya dengan keterangan “saya pernah memakai pelindung wajah sebelum menjadi sesuatu,”. 

2. Masker Batman Bane Pink

Saat maju dan menerima penghargaan untuk kategori Best Collaboration, Gaga mengganti kostumnya dengan yang lebih heboh lagi. Kali ini dia memakai masker layaknya Batman Bane berwarna pink rancangan Cecilio Castrillo. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

⚔️ #VMAs 💓

A post shared by Lady Gaga (@ladygaga) on

Untuk urusan busana yang menyerupai sayap burung dengan sentuhan warna oranye, biru, hitam, dan putih. Busana indahnya ini merupakan rancangan Iris van Herpen, yang juga pernah merancang busana di album Chromatica milik Gaga. 

3. Masker Tanduk

Siapa yang pernah membayangkan punya masker dengan desain bertanduk? Tentu saja hanya Lady Gaga seorang yang kepikiran pakai masker bertanduk. Rancangan Lance Victor Moore ini dipilih oleh Gaga di tampilannya yang ketiga di MTV VMA 2020. 

Tak ketinggalan busana warna hijau yang sangat elegant menunjang penampilan Gaga saat menerima penghargaan Song of the Year.  Gaun ini dirancang oleh Christopher John Rogers, yang dibantu oleh Nicola Formichetti sebagai penata busana Gaga dari awal hingga akhir. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

⚔️ #VMAs 💓

A post shared by Lady Gaga (@ladygaga) on

Rogers sendiri sebelumnya sempat merancang busana yang dipakai oleh mantan Ibu Negara Amerika Serikat, Michelle Obama dan juga Cardi B. 

4. Masker Silver Blink-blink

Nah masker berwarna silver yang satu ini nih yang ternayata dirancang oleh desainer asal Indonesia, yaitu Maison Met alias Mety Choa. Masker silver blink-blink ini terlihat lebih simple dan lebih normal dibanding tiga masker sebelumnya yang luar biasa heboh. 

Saat memakai masker rancangan Mety Choa ini, Gaga terlihat cantik dan luar biasa dengan gaun yang dirancang oleh Maison Valentino. Tampilan kali ini terlihat senada dengan warna gaun dan masker yang dia pakai, yaitu warna silver yang dominan.

 

Gaga memakai masker rancangan Mety Choa ini sebanyak dua kali dengan kostum yang berbeda. Pertama saat Gaga meraih penghargaan untuk kategori Artist of the Year dan yang kedua saat memenangkan Tricon Awards. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

⚔️ #VMAs 💓

A post shared by Lady Gaga (@ladygaga) on

Yang berbeda dari penampilan dengan masker blink-blink ini terlihat juga dari aksesoris yang dia pakai. Pada bagian kepala, Gaga seperti menyematkan semacam mahkota kerajaan. Sedangkan gaunnya merupakan hasil rancangan Candice Cuoco, seorang desainer asal Los Angeles. 

Couco juga dibantu oleh Manuel Albarran yang bertanggung jawab dengan bra dan kalung yang dipakai Gaga. 

5. Masker LED

Yang terakhir ada masker LED yang dipakai oleh Gaga saat tampil membawakan lagu “Rain on Me” bareng Ariana Grande di atas panggung MTV VMA 2020. 

Saat tampil masker yang dipakai Gaga ini terlihat menyala dan berganti warna dari merah ke putih. 

Saat tampil dengan Grande, keduanya nampak menjaga jarak satu sama lain dengan tetap memakai masker saat tampil. 

Rekomendasi