Pesona Artis Indonesia dalam Balutan Batik, dari Nagita Slavina hingga Laudya Cynthia Bella

| 02 Oct 2020 12:30
Pesona Artis Indonesia dalam Balutan Batik, dari Nagita Slavina hingga Laudya Cynthia Bella
Wulan Guritno (Foto: Instagram/@wulanguritno)

ERA.id - Sebagai warisan budaya yang sudah diakui melalui UNESCO, keberadaan batik semakin terkenal. Di 'rumahnya' batik punya hari khusus yakni setiap 2 Oktober yang diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Batik sangat cocok dikenakan pada acara-acara spesial baik formal maupun semi formal. Beberapa artis wanita ini terlihat sangat ayu dan cantik saat memakai batik. Buat kamu yang lagi cari referensi outfit batik, intip 5 OOTD batik dari artis wanita Indonesia yang terlihat mempesona:

1. Nagita Slavina

Nagita Slavina (Foto: Instagram/@raffiahmad1717)

Kecantikan Nagita Slavina memang tidak luntur. Tak heran, banyak netizen yang mengagumi menganggumi penampilan istri Raffi Ahmad. Tak seperti biasanya, dalam foto itu, Nagita mengenakan long dress batik. Dengan dominasi warna emas dan hitam, terlihat cocok melekat di tubuhnya. Penampilannya makin sempurna dengan makeup yang tidak terlalu tebal dan rambutnya terurai lurus ke belakang.

2. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestar (Foto: Instagram/@bclsinclair)

Tak jarang di beberapa kesempatan, Bunga Citra Lestari mengenakan batik karya desainer Indonesia. Kali ini, wanita yang kerap disapa BCL ini sangat cantik saat memakai kebaya motif batik lengkap dengan belt di pinggangnya. Dengan konsep pencahayaan redup, foto yang dihasilkan jadi klasik dan terlihat teduh.

3. Wulan Guritno

Wulan Guritno (Foto: Instagram/@wulanguritno)

Kali ini, Wulan Guritno mengenakan gaun off-shoulder warna hitam keemasan yang memperlihatkan pundak mulusnya. Gaun cantik ini adalah hasil rancangan desainer Poppy Dharsono. Sementara hiasan kepala tradisional, gelang, dan cincin yang dikenakan ibunda Shallom merupakan karya Le Ciel Design. Dengan hiasan kepala berukuran besar, Wulan berpose dengan menaruh kedua tangannya di perut. Dengan outfit seperti ini, Adilla Dimitri terlihat semakin cantik dan mempesona.

4. Andien Aisyah

Andien Aisyah (Foto: Instagram/@andienaisyah)

Penyanyi Andien Aisyah sering tampil fashionable dalam setiap penampilannya. Andien juga kerap mengenakan batik dalam acara momen tertentu. Dalam foto ini, Andien memakai koleksi batik dari brand batik Irwan Tirta yang punya kesan mewah bernuansa hitam dan emas.

Gaun model front short long back ini membuatnya terlihat sangat elegan. Pelantun "Moving On" ini memadukan busana batik dengan heels hitam dan aksesoris mutiara cantik.

5. Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar

Laudya Cynthia Bella dan Zaskia Sungkar (Foto: Instagram/@laudyacynthiabella)

Dalam foto yang diunggah, kedua artis ini kompak mengenakan busana batik. Laudya Cynthia Bella memakai batik model tunik cokelat. Ia memadukan tunik bersama hijab segi empat warna polos yang dibalut menutupi bagian dada.

Sahabatnya, Zaskia Sungkar juga tak mau kalah cantiknya. Istri Irwansyah ini memakai setelan blouse dan rok bersiluet longgar motif batik. Ia memilih kerudung warna light grey untuk memberikan kesan minimalis.

Rekomendasi