Donna Agnesia Ajarkan Anak Baca Kandungan Nutrisi di Kemasan Makanan, Ini Alasannya

Tim Editor

Dona Agnesia (Instagram)

ERA.id - Presenter sekaligus aktris Donna Agnesia mengajarkan kepada anak-anaknya tentang pentingnya melihat kandungan gizi dan nutrisi di kemasan produk makanan maupun minuman. 

Sebab menurutnya, dengan menanamkan kebiasaan membaca label produk pangan pada anak sejak dini dapat membangun kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat dan kebiasaan mengonsumsi makanan bergizi seimbang.

"Saya dan suami mencoba mengenalkan gaya hidup sehat pada anak-anak dengan mengonsumsi makanan dan minuman bergizi seimbang. Sekarang, dengan adanya logo “Pilihan Lebih Sehat” di produk pangan, kami sebagai konsumen menjadi lebih mudah memilih produk pangan yang kandungannya sesuai dengan rekomendasi dibandingkan produk pangan lain yang sejenis dan dapat membantu pemenuhan gizi seimbang keluarga,” tutur Donna saat mengikuti webinar Cara Cerdas Memilih Produk Pangan Dengan Logo ‘Pilihan Lebih Sehat’, Selasa (30/9/2020). 

Donna Agnesia mengakii bila selama ini dirinya lebih cenderung melihat masa kadaluarsa suatu produk dibandingkan baca label kemasan nutrisi dan gizi. 

“Aku baca label makanan dari Darius. Dia itu orangnya lebih teliti, lebih detail. Kalau aku yang penting masa kadaluarsanya aja,” ungkap ibu tiga anak itu. 

Mengingat hal itu, Donna pun jadi tahu hal-hal tentang kandungan gizi sangat penting demi kesehatan tubuh keluarga kecilnya, terutama anak-anak. Makanya, sejak dini dia sudah mengajari anak-anaknya tentang membaca label kemasan. 

Selain itu, demi menjaga kualitas makanan yang di konsumsi anak-anaknya, Donna berkata, “Aku terbiasa makanan yang dibawa ke sekolah itu dari rumah, jadi enggak jajan sembarangan. Aku kasih tau untungnya makan makanan rumah itu apa, jadi udah dari sedini mungkin aku ajarkan makanan yang dikonsumsi itu harus baik.”

Begitu juga dengan membaca label kemasan yang baik bagi kesehatan tubuh. Banyaknya cemilan dengan beragam kandungan juga menjadi hal yang sangat diperhatikan oleh Donna dan Darius sebagai orang tua. 

“Untungnya aku punya support system yang satu komando dan suara sama aku, termasuk soal makanan, cemilan. Jadi semuanya tetap terkontrol,” tambah Donna Agnesia. 

Kesibukan dan aktivitas Donna Agnesia sebagai publik figur dan juga ibu rumah tangga menuntut dirinya harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Tetapi di masa pandemi ini, Donna mengaku lebih sering menghabiskan waktunya bersama keluarga tercinta. 

“Kegiatan selama pandemi enggak berubah, cuma tempatnya aja sekarang berubah jadi di rumah. Aku ngerasa malah pandemi ini jadi berkah buat aku, jadi bisa kumpul lebih sering sama keluarga,” kata Donna Agnesia saat mengikuti webinar Cara Cerdas Memilih Produk Pangan Dengan Logo ‘Pilihan Lebih Sehat’, Selasa (30/9/2020). 

Bagi Donna yang sudah menikah selama 14 tahun dengan Darius Sinathriya, momen ini dia jadikan sebagai kegiatan seru dan baru. Dia mengaku bisa menjadi full time mommy bagi anak-anaknya selama 24 jam penuh. 

Meski demikian, pemain film Tentang Dia ini mengaku banyak mengurangi kegiatannya di luar rumah selama pandemi, seperti belanja makanan, olahraga, hingga kegiatan kumpul bareng kerabat. 

Tag: kesehatan artis

Bagikan: