Edisi Spesial, Barbie Berwujud Anne Avantie Jadi Boneka Bertema Inspiratif di Dunia

| 03 Jun 2021 18:30
Edisi Spesial, Barbie Berwujud Anne Avantie Jadi Boneka Bertema Inspiratif di Dunia
Barbie Anne Avantie (Foto: IG @anneavantieheart)

ERA.id - Dianggap sebagai salah satu sosok perempuan yang inspiratif, desainer Anne Avantie dibuatkan boneka Barbie yang menyerupai dirinya. Dengan ini, Anne Avantie menjadi orang Indonesia pertama yang dibuatkan boneka Barbie.

Boneka Barbie Anne Avantie ini merupakan edisi spesial yang diberikan nama One of A Kind (OOAK), yang berarti hanya ada satu di dunia. Barbie Anne Avantie ini menjadi bagian dari Barbie Role Model, yang telah dibuat oleh Mattel, selaku produsen Barbie sejak tahun 2015 lalu.

Kampanye Barbie Role Model ini dibuat untuk menginspirasi generasi muda dan juga menghargai para perempuan hebat di seluruh dunia, termasuk Anne Avantie.

Boneka Barbie ini memiliki wujud yang sangat mirip dengan Anne Avantie. Dengan menggunakan gaya khas desainer berusia 55 tahun itu, yakni mengenakan kebaya, rambut yang disanggul indah, dan dilengkapi dengan selendang batiknya.

Barbie Anne Avantie (Foto: IG @anneavantieheart)

Melalui unggahan di Instagramnya, Anne Avantie sendiri mengaku bangga dan merasa terhormat dibuatkan boneka Barbie spesial dirinya. Ia berterima kasih telah diberikan apresiasi terhadap wanita Indonesia.

"Terima kasih atas apresiasi yang telah diberikan untuk wanita Indonesia. Melalui penghargaan Barbie Shero 'One of A Kind' saya bisa memberikan pengaruh bagi anak anak perempuan Indonesia yang terbatas dalam dunia pendidikan, melalui inspirasi karya dan cinta," tulis Anne Avantie.

Menurut Anne Avantie, dirinya yang menjadi bagian dari Role Model Barbie ini tidak hanya sebuah penghargaan semata, melainkan memiliki pesan moral dan pengaruh kepada seluruh anak perempuan di Indonesia.

"Terpilihnya saya sebagai orang Indonesia pertama yang menjadi Role Model Barbie 2021 tidak semata-mata hanya menjadi kebanggaan saja, tapi memiliki pesan kesan moral yang begitu dalam. Sehingga bisa memberikan pengaruh bagi anak-anak perempuan Indonesia," sambung Anne Avantie.

Rekomendasi