Memaknai Kemegahan yang Agung, Ria Miranda dan Linda Anggrea Ciptakan Karya Modest Fashion Indah

| 04 Jul 2021 13:38
Memaknai Kemegahan yang Agung, Ria Miranda dan Linda Anggrea Ciptakan Karya Modest Fashion Indah
Desainer modest fashion, Ria Miranda dan Linda Anggrea (Instagram)

ERA.id - Memasuki musim panas 2021, para pencinta modest fashion akan menemukan suatu keindahan tersendiri dari kolaborasi dua brand modest fashion terbesar di Indonesia. Kolaborasi yang sama-sama diinisiasi dan dikembangkan oleh kedua brand populer ini kemudian melahirkan sebuah karya yang luar biasa.

Sebagai buah karya yang terlahir dari kolaborasi creative director Buttonscarves, Linda Anggrea, dan desainer RiaMiranda, Ria Miranda, koleksi Xanadu diharapkan untuk memberikan kebahagiaan bagi pemakainya.

Dari proses kreatif yang seluruhnya dilakukan bersama- sama, paduan kekuatan brand DNA Buttonscarves dan RiaMiranda melahirkan koleksi yang bernama The Xanadu Series.

Xanadu dalam bahasa Inggris memiliki arti “tempat ideal yang penuh kemegahan dan keindahan yang agung.” Terinspirasi dari istilah tersebut, The Xanadu Series pun memiliki makna tentang keindahan yang akan membuat siapa pun bahagia. Karena itulah, 

Koleksi Xanadu berniat untuk menginspirasi wanita Indonesia. Koleksi ini, serta kolaborasi kedua brand ternama yang berada di balik kreativitas Xanadu, juga diniatkan untuk menumbuhkan semangat pemberdayaan untuk bergandeng tangan dan bersama-sama memajukan industri modest fashion di Indonesia.

Menurut creative director Buttonscarves, Linda Anggrea, rasa kebersamaan yang kuat harus ditumbuhkan untuk mulai menggerakkan industri fashion.

“Buttonscarves & Ria Miranda sama-sama brand local dan kita punya visi misi yang sama untuk memajukan bisnis fashion di Indonesia. Tentu saja kita tidak akan bisa bergerak sendirian untuk menggerakkan industri, harus bersama-sama,” ujar Linda dalam sesi webinar beberapa belum lama ini.

Berkreasi sambil berkompetisi secara sehat tidak jadi masalah. Malah, menurut Linda, bisa menghasilkan karya istimewa seperti Xanadu. “Melalui kolaborasi ini aku melihat ternyata kita bisa mewujudkan kompetisi yang sehat, dan kita juga bisa tetap sharing dan mengisi satu sama lain untuk maju bersama,” ungkap Linda.

Sementara itu desainer Ria Miranda mengingat kembali pertemuan kedua brand ini. Ria bercerita, “Berawal dari silaturahmi, berujung dengan kolaborasi. Begitu awal mula pertemuanku dengan Linda. Lucunya lagi, para netizen di media sosial pun turut mendukung dengan menjodoh-jodohkan brand kita untuk bisa mewujudkan keinganan mereka. Bagiku, kolaborasi itu selalu seru karena punya tantangan sendiri untuk bisa menyatukan kedua identitas brand. Memiliki misi yang sama, membuat kita semakin yakin.”

Ria juga menambahkan, “Melalui Xanadu series ini, aku dan Linda ingin berbagi bahagia & semangat. Keindahan produk yang ditampilkan, semangat berkarya bagi seluruh wanita Indonesia dan semangat untuk memajukan industri ini."

Pilihan warna scarf dalam koleksi Xanadu Part 1 terdiri dari jade, abalone, cherry, marine, taffy, honey, midnight, lava, dark green dan marmalade.

Rekomendasi