Brand Fashion Jessica Jung Dituntut Bayar Utang Rp96 Miliar, Sang Kekasih Beri Klarifikasi

Jessica Jung (Foto: IG @jessica.syj)

ERA.id - Brand fashion BLANC & ECLARE milik mantan anggota SNSD, Jessica Jung dituntut membayar Rp96 miliar gegara gagal membayar pinjaman. Dilansir dari Koreaboo, brand fashion tersebut digugat atas utang yang mereka pinjam pada Spectra SPC beberapa tahun lalu.

Seperti diketahui, pada 2014 lalu, Jessica Jung mendirikan brand fashion tersebut dan dijalankan oleh kekasihnya, pengusaha Korea-Amerika, Tyler Kwon. Tyler Kwon juga dikenal sebagai CEO Coridel Entertainment, agensi yang menaungi Jessica Jung saat ini.

Pada tahun 2016 lalu, BLANC & ECLARE meminjam 3 juta dolar atau Rp42 miliar dari Spectra SPC. Setahun setelahnya, mereka kembali meminjam sebanyak 1 juta dolar atau Rp14.2 miliar. Kemudian, pada Agustus 2021 lalu, pinjaman itu dialihkan ke Joy King Enterpise.


Gugatan akhirnya dilayangkan Joy King Enterpise karena brand fashion tersebut tidak membayar kembali utang mereka yang jatuh tempo pada 10 September 2021 lalu. Joy King Enterpise mengajukan gugatan terhadap Tyler Kwon, dengan tuntutan segera mengembalikan uang tersebut dengan menambahkan bunganya.

Mengenai kasus ini, Tyler Kwon akhirnya angkat suara. Ia menegaskan bahwa pinjaman tersebut adalah pinjaman perusahan dan bukan pinjaman pribadi Jessica Jung. Ia mengatakan bahwa tuduhan media serta laporan yang beredar telah merusak reputasi sang kekasih.

"Ini pinjaman perusahaan, bukan pinjaman pribadi Jessica. Tuduhan serta laporan media telah merusak reputasinya," klarifikasi Tyler Kwon lewat pernyataan resmi.

Tyler pun menjelaskan bahwa kasus ini sedang diusahakan untuk diselesaikan dengan baik-baik. Menurutnya, perusahaan mereka bisa melunasi pinjaman jika diberikan waktu yang lebih banyak.

"Mereka meminta kami membayarnya sepenuhnya dalam dua minggu. Pinjaman ini bisa dilunasi sepenuhnya mengingat ukuran perusahaan kami, tetapi terlalu banyak untuk membayarnya dalam dua minggu dengan bunga besar yang ditambahkan ke pinjaman ditransfer," jelasnya.

Tag: SNSD Jessica Jung Tyler Kwon Blanc & Eclare

Bagikan: