Bantah Menipu, Fashion Division Tegaskan Bukan Bagian dari FHCM

| 19 Mar 2022 09:23
Bantah Menipu, Fashion Division Tegaskan Bukan Bagian dari FHCM
Klarifikasi Fashion Division (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Pihak Event Organizer (EO) Fashion Division yang menangani fashion show brand lokal di Paris, menanggapi polemik yang terjadi. Pendiri Fashion Division, Wulan Sama Haryono membantah dengan tegas menipu brand lokal dengan mengatakan bahwa mereka akan tampil di Paris Fashion Week, yang diadakan resmi oleh Federation de la Haute Couture et de La Mode (FHCM).

Kuasa hukum Fashion Division dan Wulan, Minola Sebayang, mengatakan bahwa kliennya bukanlah bagian dari FHCM. Ia juga menegaskan bahwa kliennya tidak pernah menyatakan kepada para brand lokal yang ikut serta akan tampil di acara resmi Paris Fashion Week.

"Fashion Division memang bukan bagian dari FHCM. Fashion Division atau Wulan tak pernah mengklaim bagian dari FHCM, penyelenggara resmi Paris Fashion Week. Fashion Division juga tidak pernah menyatakan bahwa mereka itu di Paris akan ikut event yang FHCM. Jadi sudah jelas," ujar Minola saat konferensi pers di kawasan Kemang, Jakarta, pada Jumat (18/3/2022).

Dengan demikian, tuduhan yang menyatakan Fashion Division menipu brand yang ikut serta adalah pernyataan yang salah. "Isu miring yang menuduh fashion division melakukan  penipuan ke desainer dan brand adalah tuduhan yang tidak benar," katanya.

Untuk itu, pihak Fashion Division dan Wulan sendiri saat ini menunggu niat baik dari pihak-pihak yang melayangkan tuduhan tersebut memberikan klarifikasi. Mereka meminta pernyataan segera diberikan agar tidak menjadi informasi yang salah ke publik dan merugikan nama baik Fashion Division.

"Masyarakat yang tadinya sudah berpikir negatif bahkan sudah berkomentar di media sosial seolah-olah yang disampaikan adalah sebuah kebenaran. Kami minta untuk segera klarifikasi, diluruskan agar tidak menjadi informasi yang menyesatkan. Kami tunggu iktikad baiknya untuk yang sudah ikut terlanjur berkomentar dan menghakimi," pungkas Minola.

Rekomendasi