Lantang, Cita Citata Kritisi Tren Mix and Match Fashion Branded yang Ramai di Medosos: Sedih, Banyak Bikin Orang Iri

| 16 May 2022 12:54
Lantang, Cita Citata Kritisi Tren Mix and Match Fashion Branded yang Ramai di Medosos: Sedih, Banyak Bikin Orang Iri
Cita Citata (Instagram/cita_citata)

ERA.id - Cita Citata menyoroti tren mix and match fashion ala brand brended, seperti Gucci Model Challange. Seperti diketahui, belakangan media sosial khususnya TikTok diramaikan dengan tren tersebut, di mana menggunakan pakaian biasa yang dibuat seperti foto majalah brand fashion ternama.

Tren tersebut juga sampai ke para publik figur Tanah Air, yang menggunakan produk branded asli mereka untuk bikin konten itu. Menurut Cita Citata hal tersebut tidak sesuai dengan makna tren tersebut sesungguhnya dan membandingkan dengan orang luar negeri.

"Lagi trend bikin konten dengan ala baju branded. Di luar orang-orangnya bikin video se-creative mungkin pakai baju seadanya sehingga menyerupai photo brand tersebut, di sini orang-orang pake brand beneran," tulis Cita di Instagramnya.

Cita pun menjelasakan alasannya keberatan dengan aksi orang yang memakai brand sebenarnya untuk konten tersebut. Ia menuturkan bahwa konten itu menimbulkan dampak buruk, terlebih saat ini masih dalam kondisi sebagian besar orang masih kesusahan.

"Wew bukan apa-apa ini kondisi lagi banyak yang kesusahan loh, dampaknya banyak yang iri, pengen, bahkan sedih. Mending hanya sebatas itu kalau sampe orang itu rela berbuat yang tidak-tidak demi 'lifestyle' gimana?" ujarnya.

Lebih lanjut, Cita meminta orang-orang berhenti pamer dalam membuat tren konten tersebut. Ia pun mengingatkan untuk lebih baik bersedekah dan meminta mereka peka akan keadaan.

"Stop flexing!! Kalau nggak bisa sedekah sama yang sekitar atau orang di luar sana, minimal, peka dikit aja sama keadaan bisa nggak sih?!" pungkas Cita Citata.

Unggahan Cita Citata sontak langsung mendapatkan banyak komentar dari netizen. Pendapat Cita mengenai tren tersebut malah menuai pro kontra netizen.

"Betul nih, masalahnya bahkan ada yg membandingkan mana brand asli sama bukan," kata netizen.

"Ya tergantung mindset orang kak, aku hidup susah liat orang2 pake branded juga seneng2 aja, gk ada iri, itung2 buat cuci mata," ujar yang lain.

"Itu hanya sekedar konten mbak, klo mbk nya ga ikutan trend gak ada yang masalahin juga kok," sambung netizen lain. 

Rekomendasi