Produseri Film Sayap-sayap Patah, Denny Siregar Tak Terima Dituding Plagiat Film India: Menemukan Kebodohan Baru Bikin Ngakak!

| 22 Aug 2022 19:38
Produseri Film Sayap-sayap Patah, Denny Siregar Tak Terima Dituding Plagiat Film India: Menemukan Kebodohan Baru Bikin Ngakak!
Ariel Tatum dan Nicholas Saputra (Foto:Instagram/@sayapsayappatahfilm)

ERA.id - Pegiat media sosial sekaligus produser, Denny Siregar buka suara soal film produserinya dinilai plagiat. Diketahui, banyak netizen menilai film Sayap-sayap Patah hasil plagiat dari film berjudul Broken Wings.

Hal ini diungkapkan oleh salah satu dosen IPB, Desi Suyamto melalui unggahan Facebook-nya. Dia menilai film yang dibintangi Ariel Tatum dan Nicholas Saputra memiliki plot film yang sama dengan film Broken Wings.

"Ya ampun! Ternyata, judulnya cuma copy paste & Google Translate dari film India yang sudah rilis lebih dulu, dengan plot cerita yang kurang lebih sama (kisah cinta di saat terjadi insiden) hanya diganti event, cast, sama settingnya... Seluruh Indonesia malu...," tulis akun Facebook bernama Desi Suyamto.

Tentunya, unggahan tersebut berhasil membuat netizen jadi heboh. Bahkan sempat menjadi perbincangan di Twitter. Mengetahui hal itu, Denny Siregar akhirnya buka suara. Ia menanggapinya dengan santai. Ia merasa aneh karena film Broken Wings belum tayang, tetapi dirinya sudah dituding menjiplak.

Cuitan Denny Siregar (Foto: Twitter/@Dennysiregar7)
Cuitan Denny Siregar (Foto: Twitter/@Dennysiregar7)

"Jadi ceritanya film Sayap Sayap Patah dituduh plagiat film yang bahkan belum tayang.. kadrun enggak pernah pintar-pintar ya, cinta banget sama gua," tulis Denny Siregar.

"Pengen sih enggak nge-tweet tentang film, tapi mereka selalu menemukan kebodohan baru yang bikin gua ngakak..," lanjutnya.

Denny Siregar juga membagikan sejumlah poster film berjudul Broken Wings. Menurutnya, tudingan itu tak masuk akal lantaran ia tak tahu film India yang dimaksud oleh netizen.

Cuitan Denny Siregar (Foto: Twitter/@Dennysiregar7)
Cuitan Denny Siregar (Foto: Twitter/@Dennysiregar7)

"Sekalian gua kasih film-film dengan judul Broken Wings, gua ngejiplak semuanya," tulisnya.

"Saking bingungnya nyerang, film India yang enggak tau darimana pun diambil dan dibilang mirip judul sama ceritanya. Enggak tahan, enggak bicarain film Sayap-Sayap Patah meskipun sehari," imbuhnya.

Seperti diketahui, film Sayap Sayap Patah yang resmi rilis di bioskop sejak 18 Agustus 2022. Film Sayap Sayap Patah diangkat dari kisah nyata sebuah peristiwa kerusuhan yang terjadi di Mako Brimob pada tahun 2018 silam yang menewaskan 5 anggota Densus 88.

Film ini mengisahkan tentang kerusuhan, tetapi kental dengan cerita romantis rumah tangga seorang polisi. Mulai 18 Agustus 2022, Film Sayap Sayap Patah yang ditulis oleh Monty Tiwa, Eric Tiwa dan Alim Sudio ini dapat disaksikan di seluruh bioskop di Indonesia.

Rekomendasi