Dijamin Banjir Air Mata, Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Miracle in Cell No.7

| 03 Sep 2022 23:21
Dijamin Banjir Air Mata, Inilah 5 Alasan Kenapa Kamu Harus Nonton Miracle in Cell No.7
Vino G.Bastian (Foto: Instagram/@falconpictures_)

ERA.id - Film Miracle in Cell No.7 akan tayang di seluruh bioskop mulai 8 September 2022. Film ini merupakan remake dari film dengan judul yang sama dan diproduksi Sineas Korea Selatan.

Miracle in Cell No.7 versi Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo ini syarat oleh nuansa kesedihan mendalam karena menceritakan hubungan kasih sayang antara anak dan ayahnya.

Penasaran dengan filmnya? Tenang, ERA sudah merangkum beberapa alasan mengapa kamu harus nonton film Miracle in Cell No.7 berdasarkan penuturan dari para aktor, saat ditemui di CGV Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.1, Jakarta Pusat pada Sabtu (3/9/2022).

1. Remake film terlaris Korea

Press conference Miracle in Cell No.7 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Press conference Miracle in Cell No.7 (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Film Miracle in Cell No.7 versi asli sesungguhnya berasal dari Korea Selatan. Falcon Picture dipercaya untuk membuat versi remake.

Dinegara asalnya, film ini menjadi salah satu film terlaris yang jumlah penontonnya mencapai 12 juta lebih. Bahkan, film ini sudah diputar di Korean Film Festival di Australia tahun 2013.

"Ini filmnya udah gue tonton versi Korea, itu keren banget," kata Tora Sudiro.

2. Diangkat dari kisah nyata

Film ini merupakan cerita yang diangkat dari kisah nyata. Jeong adalah seorang disabilitas intelektual yang meninggal dunia di usia 87 tahun.

Jeong sudah menghabiskan waktunya selama 15 tahun di penjara usai melakukan persidangan ulang. Jeong Won Seop dituding melakukan pemerkosaan dan mencekik gadis SD.

Gadis itu adalah anak dari kepala polisi Chun Cheon di tahun 1972. Lalu, Jeong baru dibebaskan pada tahun 2018.

3. Riset terlebih dahulu

Vino G.Bastian (Foto: Instagram/@falconpictures_)
Vino G.Bastian (Foto: Instagram/@falconpictures_)

Sebelum berakting, Vino G. Bastian sudah melakukan riset terlebih dahulu. Apalagi ketika beradegan di rumah sakit, Vino lebih mendalami melakukan riset.

"Nah, kalau di Indonesia ada kecenderungan di medis. Penyakit selalu mendapatkan kritikan harusnya riset dulu," paparnya.

"Jadi ketika saya main film ini, saya pengin valid dan punya datanya," lanjutnya.

4. Totalitas aktor

Tak kalah dengan Vino, Indro Warkop juga sangat totalitas sebagai kepala narapidana dalam film ini. Indro juga sudah mengetahui seluk beluk kehidupan penjara.

"Kenapa saya dapatkan peran ini, walaupun saya dikasih kebebasan mau-mau atau enggak. Apalagi daya nilai ini kasih sayang bapak sama anaknya," tutur Indro.

"Cuma bagaimana saya mendalami, waktu dulu kami bergabung di radio, bapak Iman Ageng Santoso Kapolri. Kita sering kali diajak ke penjara, sehingga kami tau kehidupan dipenjara," lanjutnya.

5. Diperankan aktor dan aktris ternama

Film yang akan tayang pada 8 September 2022 ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama Indonesia, seperti Vino G. Bastian, Graciella Abigail, Indro Warkop, Tora Sudiro, Bryan Domani, Mawar De Jongh, Indra Jegel hingga Rigen Rakelna.

Rekomendasi