Mengajarkan Tentang Hidup, 5 Alasan Serial If You Wish Upon Me Wajib Ditonton

| 07 Sep 2022 10:00
Mengajarkan Tentang Hidup, 5 Alasan Serial If You Wish Upon Me Wajib Ditonton
If You Wish Upon Me (Dok. Viu)

ERA.id - Serial If You Wish Upon Me memasuki episode ketujuh dan kedeplapan. Episode 7 akan bercerita tentang bagaimana Gyeo Rye mengungkapkan perasaannya terhadap Yeon Joo untuk pertama kalinya. Meskipun waktunya tidak disengaja, dia tetap bersungguh-sungguh dengan apa yang dia katakan. Namun, Jun Kyung hampir menemukan Gyeo Rye. Dia mengunjungi Jin Gu tetapi pergi dengan tangan kosong. Saat Seok Jun dan Jun Kyung nyaris menemukan Gyeo Rye, ketegangan menyelimuti rumah sakit rumah sakit.

Episode 8 akan menggambarkan saatnya bagi Nak untuk memiliki keinginan terakhirnya. Meskipun Gyeo Rye berpikir bahwa Nak ingin membalas dendam pada pemilik sebelumnya, dia menyadari bahwa bukan itu yang diinginkan Nak. Setelah kematiannya, Gyeo Rye mengejar kebahagiaan di rumah sakit rumah sakit. Nak dan orang-orang di rumah sakit mengajarinya bagaimana rasanya memiliki keluarga.

Kalau kamu belum nonton serial drama Viu Original ini, ada 5 alasan kenapa serial ini wajib banget kamu tonton.

1. Serial ini diangkat dari kehidupan nyata

Serial drama ini diangkat dari sebuah rumah sakit hospice di Belanda. Nah, apa sih rumah sakit hospice itu? Menurut Wikipedia, perawatan hospice adalah jenis perawatan kesehatan yang berfokus pada perawatan paliatif bagi pasien yang sakit parah dan memenuhi kebutuhan emosional dan spiritual mereka di akhir hayat. Perawatan hospice memprioritaskan kenyamanan dan kualitas hidup dengan mengurangi rasa sakit dan penderitaan.

If You Wish Upon Me (Dok. Viu)

2. Menemukan ‘permata yang tersembunyi’ dalam diri seseorang

Yoon Gyeo Rye, tokoh utama yang diperankan oleh Ji Chang Wook, diceritakan sebagai seorang pemuda yang tidak bertanggung jawab, hanya mementingkan dirinya sendiri, kecuali anjing kesayangannya yang sudah diambang akhir kehidupannya. Dengan caranya sendiri, Yoon Gyeo Rye mulai membantu orang-orang yang sakit parah untuk mewujudkan keinginan mereka. Hatinya yang tadinya sudah membatu, mulai melembut karena berinteraksi dengan para pasien.

3. Bahwa harta bukanlah segalanya

Kang Tae Shik (diperankan oleh Sung Dong Il) adalah seorang mantan tunawisma yang mengabdikan hidupnya untuk rumah sakit hospice dengan membentuk suatu kelompok yang bernama Genie, yang berupaya untuk mengabulkan keinginan terakhir para pasien yang sudah mendekati akhir hidupnya. Kang Tae Shik sangat serius dalam mengerjakan pekerjaannya, walaupun dia hanya seorang relawan. Harta bukanlah segalanya bagi Kang Tae Shik dan itulah yang ingin diajarkannya kepada Yoon Gyeo Rye.

If You Wish Upon Me (Dok. Viu)

4. Kebahagiaan bisa jadi sesuatu yang mudah

Bagi kita yang masih sehat, seringkali kebahagiaan itu dikaitkan dengan hal-hal yang sangat ambisius untuk dicapai. Kebanyakan, permintaan orang-orang yang sakit parah dan telah berada pada akhir hidupnya adalah hal-hal yang sebetulnya sederhana seperti ingin tidur di rumahnya sendiri atau ingin melihat pohon yang ditanamnya berbuah. Hal-hal inilah yang berusaha dikabulkan oleh Tim Genie.

5. Tontonan yang dijamin ‘mengandung bawang’

Cerita-cerita yang ada di setiap episodenya dijamin akan menguras air mata penonton. Bagaimana Yoon Gyeo Rye tertidur sambil memegang tangan pasien atau bagaimana seorang pasien ingin meninggal di tepi pantai, di samping makam istrinya yang sudah lebih dahulu meninggal, semua dijamin “mengandung bawang.” Bahkan cerita tentang hubungan antara Gyeo Rye dengan anjingnya yang hampir mati pun sangat mengharukan.

Rekomendasi