Aktingnya Memukau, Zendaya Jadi Aktris Termuda Dua Kali Menang Emmy Awards

| 13 Sep 2022 17:29
Zendaya (Instagram)

ERA.id - Zendaya berhasil membawa pulang trofi Lead Actress in a Drama Series di Emmy Awards 2023, berkat penampilannya di serial Euphoria. Kemenangan Zendaya ini membuatnya kembali mencetak sejarah untuk ajang penghargaan Emmy Awards.

Dengan kemenangan tersebut, maka Zendaya kini menjadi aktris termuda yang memenangkan nominasi yang sama sebanyak dua kali. Ia pertama kali memenangi kategori tersebut pada 2020 lalu, saat usianya 24 tahun. Kini di usianya yang ke-26, ia kembali menang, sehingga menjadi aktris pemeran utama termuda yang menang dua kali di nominasi tersebut.

Pada pidato kemenangannya, kekasih Tom Holland ini mengucapkan terima kasih kepada orang yang selama ini mendukungnya. Ia juga bersyukur akan banyaknya orang bercerita bahwa mereka sangat menyukai karakternya di Euphoria sebagai Rue.

"Keinginan terbesar saya untuk Euphoria adalah bisa membantu menyembuhkan orang, dan saya hanya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang berbagi cerita dengan saya," ujar Zendaya, diberitakan Variety, pada Senin (12/9/2022).

"Saya ingin kalian tahu bahwa siapapun yang menyukai Rue atau merasa seperti kalian adalah Rue, saya sangat berterima kasih atas cerita kalian dan saya membawanya bersama saya," tambahnya.

Sementara itu, Euphoria merupakan serial HBO, yang terinspirasi dari miniserial asal Israel dengan judul yang sama. Serial ini bercerita tentang permasalahan remaja di Amerika Serikat, mulai dari penggunaan obat-obatan terlarang, seks bebas, hingga kekerasan.

Rekomendasi