Belajar Bernyanyi dan Menari di Film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, Indro Warkop Ngaku Seperti Sekolah Lagi

| 31 Oct 2022 16:53
Belajar Bernyanyi dan Menari di Film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, Indro Warkop Ngaku Seperti Sekolah Lagi
Indro Warkop (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Untuk memerankan karakter Hardiman di film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, Indro Warkop harus belajar menari dan menyanyi. Ia dan pemain lainnya memang berlatih menyanyi dan menari tradisional selama dua bulan.

"Kami ada pelatihnya ya. Kurang lebih dua bulan, pas di Solo-nya, terus ada yang di Jakarta juga. Pastilah (kesulitan), karena saya baru mengenal nembang seperti itu," ujar Indro Warkop, saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2022).

Dengan mencoba hal baru di film tersebut, Indro keluar dari zona nyamannya yang sering membintangi film komedi. Ia mengaku ketagihan untuk memerankan karakter yang membuatnya keluar zona nyaman.

"Ketagihan sih. Sejujurnya saya masih ada 5 film lainnya yang keluar dari zona nyaman. Ini hal yang serius banget, walaupun sebetulnya komedi itu serius ya. Tapi ini hal yang serius banget, yang saya harus dengan riset," ungkapnya.

Film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti ini dimaknai Indro sebagai pelajaran baru dalam kariernya berakting. Membintangi film ini membuatnya seperti masuk sekolah yang baru, karena melakukan hal yang sebelumnya tak pernah ia lakukan.

"Saya memaknainya sebagai pelajaran baru ya, sebuah sekolah yang baru lagi, disiplin yang baru lagi, kurikulum yang baru lagi, dan teman-teman yang baru lagi," pungkas Indro Warkop.

Rekomendasi