Demi Perankan Perempuan Solo, Clara Bernadeth Rela Gelapkan Kulit Pakai Foundation Selama 2 Jam

| 31 Oct 2022 21:20
Demi Perankan Perempuan Solo, Clara Bernadeth Rela Gelapkan Kulit Pakai Foundation Selama 2 Jam
Clara Bernadeth (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Clara Bernadeth harus melakukan banyak hal untuk memerankan karakter Yasmin, seorang perempuan Solo di film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti. Selain harus belajar menari dan dialek Jawa, ia juga harus menggelapkan warna kulit.

Demi memiliki kulit yang gelap, Clara menggunakan semprotan yang khusus untuk menggelapkan kulit. Namun, semprotan tersebut ternyata tak cukup, hingga akhirnya Clara harus menggunakan foundation demi menggelapkan kulitnya.  

"Buat karakter ini, karakter Yasmin karena dia aslinya Solo, jadi ada permintaan buat lebih dicoklatin kulitnya. Waktu itu sempat di-tanning pakai semprotan buat khusus tanning," ujar Clara Bernadeth, saat ditemui di kawasan, Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (30/10/2022).

"Tapi pas berjalannya syuting akhirnya harus ditambahin lagi pakai foundation," tambahnya.

Clara mengungkap bahwa untuk menggelapkan kulitnya memakan waktu hingga satu sampai dua jam. Hal itu berlangsung lama, karena penggelapan kulit tidak hanya di wajah, tetapi seluruh badan.

"Jadi aku pakai semprot tanning, foundation satu badan biar warna coklat kulit aku. Itu kurang lebih sejam dua jam (persiapannya), seluruh badan" pungkas Clara Bernadeth.  

Sementara itu, dalam film Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, Clara Bernadeth beradu peran dengan Indro Warkop dan Donny Damara. Film ini rencananya akan tayang di bioskop pada 24 November 2022 mendatang.

Rekomendasi