Segera Tayang, Film Sri Asih Sajikan Aksi Pevita Pearce Jadi Superhero Pertama Indonesia

| 15 Nov 2022 20:28
Segera Tayang, Film Sri Asih Sajikan Aksi Pevita Pearce Jadi Superhero Pertama Indonesia
Konferensi pers film Sri Asih (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Setelah ditunda selama sebulan, film Sri Asih akhirnya segera tayang pada 17 November 2022. Film yang disutradarai oleh Upi dan ceritanya ditulis bersama Joko Anwar ini menyajikan aksi Pevita Pearce sebagai superhero perempuan pertama di Indonesia.

Joko Anwar mengatakan bahwa tim sudah berusaha untuk membuat yang terbaik bagi film Sri Asih. Ia mengatakan bahwa Upi sudah berhasil untuk menciptakan Sri Asih dengan standar film superhero yang baik, bahkan melebihi film pertama dari Bumilangit Cinematic Universe, Gundala.

"Kita sangat menghargai genre superhero, jadi kita buat yang terbaik. Paling tidak bikin yang terbaik dari Gundala, dan Upi sudah mencapai itu. Kita berharap genre superhero lanjut di Indonesia," ujar Joko Anwar saat konferensi pers di XXI Epicentrum, Jakarta, pada Selasa (15/11/2022).

Pevita Pearce sendiri sebagai Alana alias Sri Asih mengaku bahwa setiap adegan di film tersebut sangat menantang untuk dilakukan. Ia berharap semua kerja keras tim film ini bisa sukses dan diterima masyarakat luas.

"Cukup challenging untuk syuting selama pandemi. Tapi kecintaanku sama akting, visinya mba Upi aku juga percaya sekali, jadi yakin untuk main. Semoga kerja keras kita terbayar semua," tutur Pevita Pearce.

Sementara itu, Sri Asih merupakan film kedua dari Bumilangit Cinematic Universe setelah Gundala. Film Sri Asih bercerita tentang Alana yang selalu dipengaruhi oleh amarah dan berusaha untuk melawannya.

Setelah dewasa Alana menemukan fakta bahwa dirinya bukanlah perempuan biasa, melainkan diberkahi sebagai pelindung, yakni Sri Asih. Ia bisa menjadi pelindung, tetapi juga bisa menjadi penghancur jika tidak bisa mengontrol amarahnya.

Rekomendasi