Debut Layar Lebar di Film Sri Asih, Fadly Faisal Latihan Keras Belajar Lafalkan R Biar Nggak Cadel

| 16 Nov 2022 15:30
Debut Layar Lebar di Film Sri Asih, Fadly Faisal Latihan Keras Belajar Lafalkan R Biar Nggak Cadel
Fadly Faisal (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Adik ipar mendiang Vanessa Angel, Fadly Faisal melangsungkan debut akting layar lebarnya lewat film Sri Asih. Fadly mengaku begitu beruntung dikasih kesempatan bermain di film itu, terlebih bisa beradu akting dengan aktor senior.

"Benar bangga banget. Gue beruntung sih sebenarnya film pertama langsung beradu akting sama artis-artis senior, yang sudah legend gitu, yang jam kerja sudah tinggi semua," ujar Fadly Faisal saat ditemui di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, pada Selasa (15/11/2022).

Fadly mengungkap bahwa ia pertama kali ditawari main film ini ketika lagi bertanding tinju. Saat awal casting, ia merasa tidak akan lolos, tetapi akhirnya sutradara, Upi memilihnya untuk memerankan karakter Gilang.

"Sebenarnya waktu pertama kali gue ditawarin main film ini pas lagi tanding tinju. Tiba-tiba manajer gue bilang mau syuting nggak. Karena manajer gue dekat sama mbak Upi, gue disuruh datang," ucapnya.

"Pas gue datang habis tanding tinju, dalam keadaan capek. Casting dulu saja, paling nggak diterima. Casting sekali, terus nunggu satu minggu (diterima)," tambah Fadly.

Meski mendapatkan peran pendukung, kakak Fuji ini mengaku sangat bangga. Ia juga bercerita mengenai tantangan yang dihadapi saat syuting, salah satunya adalah latihan melafalkan huruf R.

"Alhamdulillah merasa bangga, meskipun peran pendukung tapi gue benar-benar bangga," tuturnya.

"Artikulasi gue kadang susah banget di film. Gue ngelatih huruf R, biar nggak begitu kelihatan cadel," jelasnya.

Sementara itu, pada film Sri Asih, Fadly Faisal memang beradu akting dengan deretan aktor papan atas Indonesia. Mulai dari Pevita Pearce, Reza Rahadia, Christine Hakim, Surya Saputra, Dimas Anggara, hingga Jefri Nichol.

Rekomendasi