Ramai Ditonton, Dokumenter Harry & Meghan Juga Panen Hujatan Netizen Dunia: Dua Narsis Egois

| 15 Dec 2022 18:35
Ramai Ditonton, Dokumenter Harry & Meghan Juga Panen Hujatan Netizen Dunia: Dua Narsis Egois
Dokumenter Harry & Meghan (Instagram)

ERA.id - Dokumenter Harry dan Meghan Markle berjudul Harry & Meghan yang dirilis 8 Desember 2022 lalu menuai banyak hujatan dari netizen dunia. Hujatan tersebut disampaikan di situs IMDb dan Rotten Tomatoes.

Pada situs IMDb, penonton memberikan rating hanya 4 dari 10 bintang. Nilai itu berasal dari 7.500 akun yang memberikan ulasan akan film tersebut dan sebagian besar memberikan nilai hanya 1.

Netizen di situs IMDb mengkritik mengenai isi dokumenter yang hanya tentang kesengsaraan Meghan dan Harry saat tinggal di Kerajaan Inggris. Mereka bahkan menyebut dokumenter tersebut merupakan hal yang memalukan.

"Mendengar orang dengan super-privileged ini merengek berjam-jam benar-benar tak tertahankan. Ini lebih dari sekedar masalah dunia nomor satu, tapi menyinggung masalah orang lain secara keseluruhan," ujar salah satu pengguna.

"Dokumenter ini dan saya tak rela sebenarnya menyebutnya sebagai itu, tetapi ini memalukan bagi Netflix," kata yang lainnya.

Sementara itu, pada situs Rotten Tomatoes kritikan yang hampir sama juga disampaikan para penggunanya untuk dokumenter Harry & Meghan. Di situs ini penonton memberikan nilai hanya 12 persen untuk film tersebut.

"Dua narsis egois terbesar yang muncul di layar. Ini adalah kebodohan yang besar," ucap pengguna Rotten Tomatoes.

"Ini bukan dokumenter, ini hanya tayangan untuk kedua individu yang menjijikan dan narsis," kata yang lain.

"Serial ini membosankan dan jelas rekayasa," sambung yang lain.

Rekomendasi