Didukung Umi Pipik Main Film Balada Si Roy, Abidzar Akui Ingin Pelihara Anjing: Gue Senang Banget!

| 16 Dec 2022 10:14
Didukung Umi Pipik Main Film Balada Si Roy, Abidzar Akui Ingin Pelihara Anjing: Gue Senang Banget!
Abidzar (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

ERA.id - Putra mendiang Ustaz Jefri Al Buchori (Uje), Abidzar Al Ghifari terpilih menjadi pemeran utama dalam film Balada Si Roy. Pria berusia 21 tahun ini sangat bangga karena berkesempatan menjadi pemeran utama untuk pertama kalinya.

Putra Umi Pipik ini mengaku mendapatkan dukungan penuh dari ibunda tercinta. Selain itu, Abidzar juga berterimakasih kepada mendiang Uje karena sudah mendidiknya dan membuatnya dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Abidzar (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Abidzar (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

"Ini nggak mudah karena ini film pertama gue jadi pemeran pertama. Gue makasih sama nyokap, bokap gue. Mungkin dulu bokap gue nggak jadi, ya gue nggak jadi," kata Abidzar, saat ditemui di Epicentrum XXI, Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan pada Kamis (15/12/2022).

Untuk mendalami peran Roy dalam film Balada Si Roy, Abidzar sudah bertanya-tanya kepada sang ibunda. Ia menanyakan bagaimana ibunya bisa mencintai mendiang ayahnya semasa pacaran dulu.

"Referensi ya, gue sempat tanyakan ke nyokap. Karena, gue buta dengan kegiatan di tahun 80-an. Apa yang nyokap lakukan saat nyokap jatuh cinta dengan bokap," tutur Abidzar.

Ketika bermain film ini, Abidzar mengaku ingin memelihara anjing. Dalam film ini, Roy memiliki sahabat seekor anjing bernama Joe. Keinginnya untuk memelihara anjing bisa tersalurkan dengan bermain film karya Fajar Nugros.

"Gue suka sama hewan, apapun itu hewannya, kecuali kecoak. Bahkan, anjing gue pengen banget pelihara, meskipun nggak boleh. Disaat gue merasa main scane film ini ada anjing, gue merasa senang banget," kata Abidzar.

Abidzar mengaku tak kesulitan ketika membangun chemistry dengan anjing. Sebab, ia memang suka dengan hewan. Bahkan, pelatih anjing merasa heran dengan Abidzar yang begitu dekat dengan anjing tersebut.

"Karena gue bisa mencurahkan apa yang gue inginkan. Nggak ada kesulitan buat gue, bahkan trainer anjingnya ngomong 'kok bisa hari ketiga, dia jalan di kereta nggak ketakutan'," imbuh Abidzar.

"Karena ada anjing mau jalan dikereta, biasanya ketakutan. Trainernya ngomong 'Kok bisa?', karena menurut gue hewan tahu mana baik, mana jahat," lanjutnya.

Konferensi pers Balada Si Roy (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)
Konferensi pers Balada Si Roy (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Dalam film Balada Si Roy, Abidzar beradu akting dengan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air, diantaranya Febby Rastanty, Bio One, Zulfa Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio dan sederet nama pemeran lainnya.

Film Balada Si Roy menceritakan kisah Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil bernama Serang. Berbeda dari laki-laki kebanyakan, membuat Roy disukai oleh banyak sekali perempuan disekolahnya.

Tapi hanya Ani, Gadis manis yang juga dikejar Dullah sang penguasa sekolah, yang bisa merebut hatinya. Perseteruan dengan Dullah yang merasa terancam dengan kehadiran Roy, berujung pada kematian Joe. 

Sepeninggalan Joe, Roy memiliki dua sahabat, Andi dan Toni, yang berkubu dengannya melawan kubu Dullah. Tapi karena suatu musibah, Andi meninggal dunia dan Toni harus pindah ke kota lain untuk bertobat.

Kembali sendiri tanpa sahabat, Ani menjadi satu-satunya tempat ia berlabuh. Tapi, karena ulah Dullah membeberkan aib keluarga Roy, orang tua Ani melarang hubungan mereka. Roy yang terpuruk melarikan diri ke balap liar. 

Menyerah dan kalah pada keadaan bukanlah pilihan bagi Roy. Ia bertekad untuk bangkit dan berjuang menemukan jawaban atas segala pertanyaannya sendiri. Untuk lebih lengkapnya lagi, kamu bisa menyaksikan film Balada Si Roy yang akan segera dirilis pada 19 Januari 2023. 

Rekomendasi