Biodata Abidzar Al Ghifari, Anak Uje yang Berperan di Film Balada Si Roy

| 20 Jan 2023 21:05
Biodata Abidzar Al Ghifari, Anak Uje yang Berperan di Film Balada Si Roy
Biodata Abidzar Al Ghifari

ERA.id - Putra almarhum Ustaz Jefri Al Buchori, Abidzar Al Ghifar kini menjadi sorotan setelah perannya dalam film Balada Si Roy mendapatkan apresiasi masyarakat. Artikel ini akan membahas biodata Abidzar Al Ghifari dan beberapa fakta menarik lainnya.

Konferensi pers Film Balada Si Roy (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Dalam film Balada Si Roy, Abidzar berperan sebagai Roy, Bio One sebagai Dullah, dan Febby Rastanty sebagai Ani. Berikut ini biodata Abidzar:

Biodata Abidzar Al Ghifari

●        Nama Lengkap: Mohammad Abidzar Al-ghifari

●        Tanggal lahir: 13 April 2001

●        Profesi: aktor dan penyanyi

●        Orang Tua: Alm. Ustadz Jefri Al Buchori (Ayah) dan Umi Pipik Dian Irawati (Ibu)

●        Saudara: Adiba Khanza (kakak)

Selain biodata, dirangkum dari berbagai sumber berikut ini ERA sajikan beberapa fakta unik terkait Abidzar Al Ghifar:

Fakta Menarik Abidzar Al Ghifari

  1. Abidzar Ingin Bantu Keluarga

Sukses menjadi aktor, Abidzar Al Ghifari mengungkapkan alasannya terjun bermain film. Menariknya, Abidzar mengaku bahwa awalnya mau membintangi film itu karena ingin membantu perekonomian keluarga.

"Karena satu, di saat itu gue memutuskan diri gue untuk berhenti dari sekolah karena perekonomian. Gue nggak mau munafik, gue mencari duit gede di sini," jeals Abidzar saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (10/1/2023).

Saat ditawari memerankan karakter utama di film Balada Si Roy, Abidzar tidak memiliki alasan untuk menolaknya. Baginya dengan membintangi film tersebut bisa membuka peluangnya untuk lebih masuk ke dunia hiburan dan menafkahi keluarganya.

  1. Dilarang Beradegan Vulgar

Umi Pipik selaku ibu Abidzar mengatakan bahwa dirinya selalu memberikan batasan kepada sang putra saat pengambilan adegan dalam film. Batasan ini termasuk adegan vulgar yang akan dimainkan oleh Abidzar.

"Oh iya (memberikan batasan adegan untuk Abidzar). Baik itu film atau serial, semuanya saat dia dapat tawaran, dia kasih tahu dulu ke saya. Ada skrip misalnya, saya baca dulu," ungkap Pipik dikutip Antara, Rabu (11/1/2023).

Bahkan Umi Pipik menjelaskan jika dirinya minta kepada manajemen film agar menggantikan anaknya dengan stuntman (pemeran pengganti) saat terlibat adegan vulgar.

"Saya bilang, kalau sudah terjun ke dunia hiburan, jadikan dunia kamu sebagai jalan dakwah kamu. Jangan kamu merasa lebih baik. Tapi dengan kita bicara hal-hal baik kan bisa sebagai dakwah," ujar Pipik.

  1. Ingin Pelihara Anjing

    Abidzar Suka dengan anjing (Foto: Era.id/Adelia Hutasoit)

Ketika bermain film Balada Si Roy, Abidzar mengaku ingin memelihara anjing. Dalam film ini, Roy memiliki sahabat seekor anjing bernama Joe. Keinginnya untuk memelihara anjing bisa tersalurkan dengan bermain film karya Fajar Nugros tersebut.

"Gue suka sama hewan, apapun itu hewannya, kecuali kecoak. Bahkan, anjing gue pengen banget pelihara, meskipun nggak boleh. Disaat gue merasa main scane film ini ada anjing, gue merasa senang banget," kata Abidzar.

Abidzar mengaku tak kesulitan ketika membangun chemistry dengan anjing. Sebab, ia memang suka dengan hewan. Bahkan, pelatih anjing merasa heran dengan Abidzar yang begitu dekat dengan anjing tersebut.

Selain biodata Abidzar Al Ghifari, ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Ingin tahu informasi menarik lainnya? Jangan ketinggalan, pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman

Rekomendasi