3 Drama Korea Bertema Hukum yang Punya Pengacara Cerdas dan Menarik

| 03 Jan 2023 21:35
3 Drama Korea Bertema Hukum yang Punya Pengacara Cerdas dan Menarik
Drakor tema hukum (TvN Drama)

ERA.id - Drama Korea bertema hukum belakangan ini menarik banyak peminat. Alur cerita plot investigasi yang tegang, aksi pengacara selama di ruang sidang, dan sensasi persidangan membuat gregetan para penonton.

Belakangan ini isu sosial-politik dan ekonomi memenuhi daftar panjang drama Korea sebagai tontonan. Tak sedikit drama bertema hukum menghadirkan pengacara cerdas sebagai pemeran utama dan menarik perhatian.

Berikut ini 3 drama Korea hukum yang menampilkan beberapa pengacara cerdas di setiap kasus yang ditangani

1. Extraordinary Attorney Woo

Extraordinary Attorney Woo (Dok: Netflix)
Extraordinary Attorney Woo (Dok: Netflix)

Salah satu drama populer Extraordinary Attorney Woo menjadi tontonan pilihan dan favorit di hati penggemar. Fokus pada seorang pengacara pemula berbakat dan jenius bernama Woo Young Woo (Park Eun Bin), yang memiliki gangguan spektrum autisme (ASD) yang justru membawa dirinya menjadi salah satu anggota firma hukum terbesar di Korea.

Young Woo sesekali bisa menjadi canggung secara sosial, namun dia memiliki kekuatan yang harus diperhitungkan di pengadilan. Meski memiliki ASD, dia dikenal sebagai pengacara brilian dan memiliki ingatan fotografis, cerdas, dan cara yang kreatif dalam menangani kasus.

Selain dibintangi Park Eun Bin, drama ini juga turut dimeriahkan oleh Kang Ki Young, Ha Yun Kyung, dan Kang Tae Oh.

2. The Devil Judge

The Devil Judge (Dok: TvN Drama)
The Devil Judge (Dok: TvN Drama)

Dalam setiap kasus di pengadilan tak sedikit hakim yang dikenal kejam dan tak kenal ampun pada para pelaku kejahatan. The Devil Judge, merupakan kisah seorang hakim kejam dan cerdik bernama Kang Yo Han (Ji Sung). Ia memutuskan untuk merancang persidangan sendiri dan tanpa ampun menghukum para koruptor sesuai suara yang diperoleh dari masyarakat.

Selain dikenal kejam, Kang Yo Han juga dikenal sebagai hakim yang memiliki peraturan sendiri dan menyelesaikan masalah sesuai dengan buku aturan yang dirancang. Dia berpihak pada masyarakat dan membiarkan mereka untuk menggunakan hak demokrasinya.

Sayang di sisi lain muncul Kim Ga On (Jinyoung), seorang hakim pemula yang penuh kasih dan memiliki konflik dengan Yo Han. Meski memiliki pandangan yang bertentangan, keduanya mencoba untuk melawan ketidakadilan.

3. Vincenzo

Vincenzo (Dok: TvN Drama)
Vincenzo (Dok: TvN Drama)

Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) adalah seorang pengacara mafia terkenal yang melakukan kunjungan ke Korea Selatan untuk menyelesaikan beberapa masalah yang belum selesai. Sayang niatnya kembali dengan cepat ke Italia harus tertunda lantaran dia tertahan di gedung yang menyimpan emas simpanan incarannya.

Selama tinggal di gedung itu, ia bertemu dengan pengacara yang penuh semangat, Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Keduanya pun menjadi tim dan menghadapi konglomerat Babel sekaligus bos yang licik bernama Jang Jun Woo (Taecyeon).

Selain bertabur bintang dan pengacara cerdas, drama ini juga diwarnai dengan adegan kekerasan, humor, serta romansa antara Song Joong Ki dan Jeon Yeo Bin.

Itu lah tiga drama Korea Selatan bertema hukum yang tak boleh ketinggalan untuk ditonton.

Rekomendasi