7 Rekomendasi Drama Korea tentang Pembunuhan Berantai

| 20 Jan 2023 23:04
7 Rekomendasi Drama Korea tentang Pembunuhan Berantai
Ilustrasi drama Korea tentang pembunuhan berantai berjudul Gap Dong (Twitter @TheDramaKorea)

ERA.id - Drama Korea (drakor) terkenal sebagai serial yang penuh kisah asmara. Namun, ada pula drama Korea tentang pembunuhan berantai yang tak kalah menarik untuk diikuti.

Sebagian dari drakor ini tidak full menghadirkan kengerian pembunuhan. Ada pula drakor-drakor pembunuhan yang ditampilkan dengan sentuhan komedi dan kisah asmara layaknya drama korea pada umumnya. Dikutip Era dari orami, berikut adalah daftar drakor tentang pembunuhan berantai.

Daftar Drama Korea tentang Pembunuhan Berantai

1. Voice

Ini merupakan salah satu judul drakor tentang pembunuhan berantai yang bisa Anda tonton. Voice mengisahkan seorang perempuan dari kepolisian bernama Kang Kwon Joo (Lee Ha Na).

Perempuan ini memiliki kelebihan berupa pendengaran yang sangat tajam. Kemampuan tersebut dia gunakan untuk mengungkap berbagai tindak kejahatan, termasuk identitas para pembunuh.

2. Gap Dong

Gap Dong bukanlah drakor tentang pembunuhan biasa, sebab drakor ini dibuat terdasarkan kisah nyata. Drakor ini mengisahkan pembunuhan berantai di Iltan (kota fiktif) pada 1986 dan 1993.

Kemudian, terdapat tokoh bernama Moo Yeom (Yoon Sang Hyun) yang bersumpah menjadi polisi demi membersihkan nama ayahnya yang dituduh menjadi pembunuh berantai itu.

Pada akhir pembatasan kasus selesai, terjadi serangkaian pembunuhan dengan pola yang sama dengan kasus yang telah silam. Kasus pembunuhan ini menjadi tanda bahwa si psikopat kembali membuat ulah.

3. Tunnel

Poster drama Korea berjudul Tunnel (Twitter @TheDramaKorea)

Tunnel terinspirasi dari drama pembunuhan berantai yang terjadi pada tahun 1986. Waktu demi waktu, korban pembunuhan terus bertambah. Ketegangan drama meningkat saat sang detektif mendapatkan tekanan untuk segera memecahkan kasus tersebut.

Drama Korea tentang pembunuhan berantai ini dibintangi oleh Choi Jin Hyuk yang berperan sebagai Park Gwang Ho, seorang detektif andal. Dia digambarkan sebagai orang yang melakukan apa pun demi menegakkan hukum.

4. Mouse

Salah satu drama Korea tentang pembunuhan berantai yang perlu Anda tonton adalah Mouse. Dibintangi oleh Lee Seung Gi, drakor ini mengisahkan pihak kepolisian yang berhadapan dengan pembunuh sekaligus psikopat yang merajalela.

5. Inspector Koo

Ini adalah drama Korea tentang pembunuhan sekaligus drakor bertema hukum yang dilengkapi komedi. Jadi, Anda bisa mendapatkan tontonan yang tegang, tetapi tetap santai. Drama ini dibintangi Lee Young Ae. Inspector Koo mengisahkan Koo Kyung Yi yang berprofesi sebagai penyelidik asuransi.

Ini memang drakor yang terbilang kocak, tetapi misteri yang ditawarkan tetap membuat penonton penasaran untuk mengikuti alurnya. Pada suatu bagian, Inspector Koo harus terjun ke penyelidikan pembunuhan orang-orang yang ada di sekitarnya.

6. Jirisan

Ini termasuk salah satu drakor pembunuh berantai yang menarik untuk ditonton. Dibintangi oleh Ju Ji Hoon dan Jun Ji Hyun, Jirisan mengisahkan penjaga Gunung Jiri yang berusaha mengetahui pembunuh para pendaki gunung.

7. Hello Monster

Hello Monster dimainkan oleh beberapa aktor ternama, seperti Seo In Guk, Jang Na Ra, dan Park Bo Gum. Ini termasuk salah satu drakor yang menarik untuk diikuti.

Drama Korea tentang pembunuhan ini mengisahkan Jung Sung Ho, orang yang dikenal sebagai orang polos. Meski demikian, orang tersebut ternyata merupakan bagian dari kasus pembunuhan berantai. 

Rekomendasi