Beradegan dengan Anjing, Abidzar Al Ghifari Berulang Kali Hilangkan Najis

| 11 Jan 2023 08:38
Beradegan dengan Anjing, Abidzar Al Ghifari Berulang Kali Hilangkan Najis
Abidzar Al Ghifari (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Abidzar Al Ghifari mengalami hal unik saat membintangi film Balada Si Roy. Memerankan karakter utama yakni Roy, Abidzar harus beradegan dengan seekor anjing yang bernama Jo.

Sebagai seorang yang menganut agama Islam, tentunya adegan tersebut memiliki risiko pada Abidzar. Untuk mengatasinya, Abidzar harus berulang kali membersihkan najis dari anjing dengan menggunakan tanah.

Abidzar mengaku bahwa setiap beradegan dengan anjing, ia akan meminta tim menyiapkan tanah. Jadi, setiap anak mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu bersentuhan dengan anjing, ia akan langsung membersihkan najisnya.

"Untuk berapa kalinya, saya lupa. Tapi saya sempat minta ke talent coordinator setiap hari disiapin tanah. Jadi kalau ada scene sama anjing atau Jo itu, saya pasti minta tanah itu," ungkap saat konferensi pers di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (10/1/2023).

Abidzar mengatakan bahwa pembersihan najis itu penting untuk dilakukan. Itu dilakukannya sebagai tanggung jawabnya sebagai seorang Muslim, yang memang diharuskan menghilangkan najis dari anjing.

"Ya itu aku juga harus jaga kan, bentuk tanggung jawab aku juga," tutur Abidzar.

Sementara itu, Balada Si Roy merupakan film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Gol A Gong yang dirilis pada tahun 1989. Film ini akan tayang di bioskop mulai 19 Januari 2023 mendatang.

Rekomendasi