Abidzar Laporkan Akun X yang Diduga Singgung Kematian Ustaz Jefri ke Polda Metro

| 25 Jul 2024 15:50
Abidzar Laporkan Akun X yang Diduga Singgung Kematian Ustaz Jefri ke Polda Metro
Abidzar al-Ghifari. (Antara)

ERA.id - Polda Metro Jaya membernarkan Abidzar al-Ghifari melaporkan akun X @ProjectHunterA, buntut thread atau utas yang menyinggung kematian ayah Abidzar, Ustaz Jefri Al-Buchori (Uje). 

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi menjelaskan laporan Abidzar teregister dengan nomor LP/B/4214/VII/2024/SPKT POLDA METRO JAYA tertanggal 24 Juli 2024.

"Dalam uraian singkat yang beliau laporkan pelapor sebagai korban menerangkan bahwa sekira tanggal 21 Juli 2024 jam 21.00 WIB, korban melihat sebuah postingan di aplikasi X ada nama akunnya yang menurut korban menyinggung keluarga dengan konteks yang tidak pantas dengan membawa nama ayah kandung korban," kata Ade Ary kepada wartawan, Kamis (25/7/2024).

Sebelumnya, Abidzar Al Ghifari marah saat warganet menyeret mendiang ayahnya dalam kasus tewasnya suami Jennifer Coppen, Dali Wassink. Semua bermulai dari cuitan akun @rubihmsyah di X yang mencibir unggahan Dali Wassink sebelum tewas usai membawa motor dengan kecepatan tinggi. Menurutnya, dengan membawa motor seperti itu tak heran jika Dali bisa kecelakaan.

“Kalo bawa motor kaya gitu, tapi gak kecelakaan gw yang sebel sih. Ya rasain aja. Perkara dia seleb atau apalah gak peduli jg. Selevel sama jamet yang suka ngebut-ngebutan di jalan,” tulis akun itu, yang diunggah ulang Abidzar di Instagramnya.

Cuitan akun itu kemudian mendapat respons dari akun X lainnya dengan nama pengguna berbahasa asing. Ia mengaitkan meninggalnya Dali yang diduga karena bawa motor ngebut dengan meninggalnya almarhum Uje.

“Ustad jeffry albukhori: helllooooo,” balas akun tersebut.

Cuitan akun-akun itu sontak membuat Abidzar Al Ghifari geram dan ingin mencari mereka. Ia juga meminta bantuan kepolisian untuk menangani hal ini.

Rekomendasi