Jadi Orang Kantoran, Michelle Ziudith Frustasi hingga Menangis: Stres Aku!

| 02 Mar 2023 22:00
Jadi Orang Kantoran, Michelle Ziudith Frustasi hingga Menangis: Stres Aku!
Michelle Ziudith (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Michelle Ziudith memerankan karakter sebagai pekerja kantoran untuk pertama kalinya di serial Progresnya Berapa Persen?. Ia memerankan karakter utama yang bernama April.

Dalam memerankan karakter tersebut, Michelle mengaku bahwa ia sempat kesulitan dan merasa stres. Ia bahkan menangis setiap kali syuting serial tersebut.

"Itu benar stressful ya, aku menangis setiap pulang syuting," kata Michelle Ziudith saat konferensi pers di kawasan Sudirman, Jakarta, pada Kamis (2/3/2023).

Stres yang dialami Michelle karena ia tak pernah merasakan tekanan kerja kantoran sebelumnya. Terlebih dengan aktivitas yang hanya di meja kantor dan berkutat dengan layar komputer.

"Karena aku nggak pernah merasakan tekanan seperti itu. Itu tidak fun ya, hampir gila. Kepenatan di kubikel-kubikel terus, cahaya laptop setiap saat," tuturnya.

Meski demikian, Michelle mengatakan rasa depresi yang dialaminya membantunya mendalami karakter April. Menurutnya untuk mendalami karakter tersebut memang tak bisa riset lewat tayangan lain, tetapi harus diolah sendiri.

"Aku syutingnya dengan rasa frustasi, aku kesal, aku badmood setiap saat ya. Aku sering ngomel, tapi itu jadinya bisa memunculkan karakter April. Feel menjadi April nggak bisa didapatkan dari tontonan lainnya ya, karena aku merasa harus mengolah itu sendirian. Jadi aku coba untuk mendalaminya, dan di lokasi syuting sering frustasi banget untuk sebagai April," jelasnya.

Lebih lanjut, aktris kelahiran tahun 1995 itu mengaku salut dengan para pekerja kantoran setelah memerankannya. Ini lantaran mereka bisa bertahan setiap hari di lingkungan yang selalu sama.

"Menurut aku orang yang kerja di kantor itu luar biasa, karena hari-harinya duduk di kubikel. Itu jauh banget berbeda sama aku yang kerja sebagai aktor yang dari satu proyek ke yang lainnya dan ganti-ganti lokasi gitu," pungkas Michelle Ziudith.

Rekomendasi