Merasa Lelah, Keanu Reeves Sempat Memohon Film John Wick Berakhir di Chapter 4

| 19 Sep 2023 18:47
Merasa Lelah, Keanu Reeves Sempat Memohon Film John Wick Berakhir di Chapter 4
Keanu Reeves (Instagram)

ERA.id - Keanu Reeves ternyata sudah pernah meminta tim produksi John Wick untuk mengakhiri film di Chapter 4. Ia meminta karakternya dalam film tersebut dibuat terbunuh saja.

Hal ini lantaran Keanu Reeves sudah merasa lelah membintangi film tersebut, sejak tahun 2014 lalu. Seperti diketahui, Reeves memerankan John Wick dari film pertama hingga keempat pada Maret 2023.

"Setelah yang kedua, ketiga, dan keempat, pembuatan film ini membuat Keanu lelah dan hancur, secara fisik dan emosional. Pada akhirnya dia selalu seperti 'aku tidak bisa melakukannya lagi'," ujar produser film tersebut, Basil Iwanyk dilansir dari Collider.

Basil Iwanyk mengatakan bahwa Keanu Reeves tidak memiliki tenaga lagi untuk membintangi film tersebut terus menerus. Demi menghentikan itu, Keanu Reeves pun meminta karakternya dibunuh.

"Dia tidak memiliki sumber kekuatan lagi karena melakukannya berulang-ulang. Dia kemudian seperti, 'saya mau (John) benar-benar dibunuh di akhir film ini," katanya.

Tim produksi pun mempertimbangkan permintaan Keanu Reeves tersebut. Meski demikian, mereka juga memberikan ruang apabila Keanu Reeves nantinya ingin kembali melanjutkan peran tersebut.

"Kami seperti 'kamu tahu? Kami akan meninggalkan 10 persen untuk ruang terbuka'," pungkas Basil Iwanyk.

Kesepakatan tersebut memang terlihat di akhir John Wick: Chapter 4 yang menampilkan kemungkinan kematian John setelah terlibat duel untuk membebaskannya dari High Table. John tertembak di ronde ketiga duel dan tampaknya meninggal dunia.

Adegan film kemudian beralih ke Winston (Ian McShane) dan Bowery King (Laurence Fishburne) yang mengunjungi nisan John. Akhir ini membuat banyak pihak berasumsi John sebenarnya belum meninggal dan akan kembali di film kelima.

Rekomendasi