Logan Lerman Disebut Bakal Jadi Superman Baru, James Gunn: Saya Tidak Tahu Siapa Itu

| 31 Mar 2023 09:25
Logan Lerman Disebut Bakal Jadi Superman Baru, James Gunn: Saya Tidak Tahu Siapa Itu
James Gunn (Dok: Warner Bros)

ERA.id - Sutradara James Gunn membantah sejumlah rumor yang muncul di kalangan komunitas DC Universe tentang pemeran Superman. James menampik Logan Lerman akan menggantikan posisi Henry Cavill sebagai Superman. 

Lewat serangkaian cuitannya, petinggi DC Studio itu membantah bahwa ia telah menemukan pengganti Henry Cavill sebagai Superman. James dengan tegas mengatakan bahwa ia belum berbicara dengan satu aktor pun terkait peran Superman. 

“Tidak benar. Belum pernah berbicara dengan satu aktor pun tentang peran itu. Hanya membuat daftar pribadi, menyiapkan materi untuk audisi,” kata James Gunn. 

Pembawa acara "Beyond the Trailer", Grace Randolph lantas menanyakan tentang kabar yang menyebut Logan Lerman menjadi kandidat terkuat untuk memerankan Superman. Akan tetapi James Gunn justru mengaku tidak mengenal Logan Lerman. 

“Sebagai catatan, saya tidak tahu siapa itu," jawab James tentang Logan Lerman. 

“Teman-teman, ini bukan penggalian pada aktor. Saya tidak tahu banyak nama aktor,” lanjutnya. 

Meski sempat mengaku tidak mengenal Logan Lerman, James akhirnya diberi tahu oleh netizen siapa Logan Lerman. Dia pun mengakui bahwa bintang film Percy Jackson itu adalah aktor yang hebat. 

Sayangnya James Gunn belum pernah bertemu dengan Logan. Ia juga menekankan Logan tidak pernah menjadi percakapan untuk menjadi bagian Superman. 

“Saya mengenalinya dari hal-hal dan berpikir dia berbakat. Tapi saya belum pernah bertemu dengannya, dan dia tidak pernah menjadi bagian dari percakapan tentang bermain Superman,” tegasnya. 

James Gunn diketahui sedang menulis dan akan menyutradarai film Superman: Legacy, yang akan menjadi film fitur pertama yang dirilis sebagai bagian dari DC Universe. Film ini menjadi karya pertamanya setelah perombakan yang terjadi di bawah kepemilpinannya dan Peter Safran sebagai pimpinan baru DC Studios. 

Rumor tentang casting Superman sering muncul di media sosial, tetapi James terbuka dengan penggemar meminta untuk bersabar. 

Pada bulan Januari, sebelum mengumumkan daftar pertama dari judul DC Universe baru, James mengatakan dia masih mengerjakan skrip Superman: Legacy dan tidak ada casting yang akan dimulai sampai selesai.

“Casting, seperti yang hampir selalu terjadi pada saya, akan terjadi setelah skrip selesai atau hampir selesai, dan ternyata tidak,” cuit Gunn saat itu. 

“Kami akan mengumumkan beberapa hal dalam waktu tidak terlalu lama, tetapi pemeran Superman tidak akan menjadi salah satunya,” lanjutnya. 

Superman: Legacy nantinya akan mengisahkan perjalanan warisan Superman untuk mendamaikan warisan Kryptoniannya dengan asuhan manusianya sebagai Clark Kent dari Smallville, Kansas. Dia digambarkan sebagai perwujudan kebenaran, keadilan, dan cara Amerika, dipandu oleh kebaikan manusia di dunia yang memandang kebaikan sebagai sesuatu yang kuno.

Mengingat sinopsis tersebut, hal ini menandakan Henry Cavill tidak lagi berperan sebagai superhero. Cavill berperan sebagai Superman di DC Universe milik Zack Snyder, memulai debutnya dengan Man of Steel dan mengulang peran dalam Batman v Superman: Dawn of Justice, dan Justice League. 

Superman: Legacy dijadwalkan tayang di bioskop pada 11 Juli 2025 dari Warner Bros.

Rekomendasi