Usai Pecat Henry Cavill, James Gunn Sudah Siapkan Naskah Superman Baru

| 15 Dec 2022 16:30
Usai Pecat Henry Cavill, James Gunn Sudah Siapkan Naskah Superman Baru
James Gunn siapkan naskah superman baru (instagram/jamesgunn)

ERA.id - James Gunn mengungkap sudah menyiapkan naskah Superman baru menyusul pengumuman Henry Cavill. Gunn menyebut ia akan membuat film Superman tanpa Henry Cavill.

Menyusul kehebohan berita tentang Henry Cavill yang tidak mengulangi perannya sebagai Superman, James Gunn tiba-tiba membuat pengumuman mengejutkan. Gunn menyatakan ia dan rekannya sesama CEO DC Movies, Peter Safran, sudah menyiapkan beberapa proyeksi film awal tahun nanti.

"Peter & saya memiliki daftar DC yang siap digunakan, yang tidak bisa kami lewatkan. Kami akan dapat membagikan beberapa informasi menarik tentang proyek pertama kami di awal tahun baru," kicau James Gunn di Twitter-nya, Kamis (15/12/2022).

Dalam cuitan itu, James Gunn menyebut proyek film Superman termasuk dalam rencana tahun depan. Namun ia menekankan film Superman baru tidak akan melibatkan Henry Cavill di dalamnya.

"Di antara yang ada di daftar itu adalah Superman. Pada tahap awal, cerita kita akan berfokus pada bagian awal kehidupan Superman, sehingga karakter tersebut tidak akan diperankan oleh Henry Cavill," tegasnya.

James Gunn siapkan naskah Superman baru (Twitter/jamesgunn)
James Gunn siapkan naskah Superman baru (Twitter/jamesgunn)

Meski tidak lagi diperankan oleh Cavill, Gunn menegaskan ia masih memiliki niat baik untuk bekerja sama kembali di masa depan. Sayangnya sampai saat ini belum ada rencana untuk mengerjakan film bersama.

"Kami baru saja mengadakan pertemuan yang hebat dengan Henry dan kami penggemar berat dan kami berbicara tentang sejumlah kemungkinan menarik untuk bekerja sama di masa depan," katanya.

Sebuah sumber yang dekat dengan DC mengatakan kepada Variety bahwa Gunn, wakil presidennya Peter Safran dan Cavill bertemu baru-baru ini dan semuanya bersemangat untuk menemukan sesuatu di dunia buku komik untuk ditangani Cavill.

Cavill sendiri mengonfirmasi bahwa dia tidak akan mengulangi peran Superman dalam pernyataan yang dibagikan di Instagram.

"Ini berita sedih, semuanya. Lagipula, aku tidak akan kembali sebagai Superman. Setelah diberitahu oleh studio untuk mengumumkan kembalinya saya pada bulan Oktober, sebelum mereka dipekerjakan, berita ini bukanlah yang termudah, tapi itulah hidup," tulis Henry Cavill di Instagram.

Meski pun tidak lagi menjadi Superman, Henry Cavill tetap menghormati keputusan James Gunn dan Peter Safran. Cavill bahkan mendukung keputusan mereka yang tidak lagi menggunakan dirinya sebagai Superman.

Diketahui James Gunn sudah mengerjakan cerita Superman baru selama beberapa waktu. Naskah dari Superman baru ini akan berfokus pada kehidupan karakter sebagai reporter muda di kota fiksi Metropolis.

Cavill sendiri bukan satu-satunya aktor yang berhenti memainkan karakter ikoniknya di film. Ben Affleck, yang sebelumnya memainkan karakter Batman juga digantikan oleh Robert Pattinson.

Rekomendasi