Warner Bros Korea Sensor Poster Film Barbie, Netizen Riuh: Dasar Misoginis!

| 13 Apr 2023 17:28
Warner Bros Korea Sensor Poster Film Barbie, Netizen Riuh: Dasar Misoginis!
Poster film barbie korea (Dok: Warner Bros)

ERA.id - Warner Bros Korea menuai kecaman usai melakukan sensor terhadap poster film Barbie. Sensor ini dilakukan Warner Bros Korea terhadap poster Margot Robbie dan Ryan Gosling.

Dalam unggahan di Twitter, Warner Bros Korea membagikan sejumlah poster dari karakter film Barbie yang akan tayang dalam waktu dekat. Namun yang menarik perhatian publik ialah sensor yang dilakukan pihak Warner Bros Korea terhadap poster-poster dari para karakter pemain.

Pada poster Barbie yang menampilkan wajah Margot Robbie, Warner Bros Korea menghilangkan kata 'Barbie is everything'. Padahal sejumlah negara yang akan menayangkan film Barbie tetap menyematkan kalimat itu yang diterjemahkan ke bahasa negara masing-masing.

Sementara di poster karakter Ken, Warner Bros Korea menghilangkan 'He's just Ken', dan hanya menuliskan 'Ken' saja di poster tersebut.

Bukan hanya itu saja, Warner Bros Korea juga turut menghilangkan prestasi yang dilakukan Barbie. Pihaknya hanya menyematkan 'Weird, Human, Mermaid Barbie'.

Unggahan Warner Bros Korea itu langsung diserbu oleh netizen. Mereka menilai bahwa pihak Warner Bros Korea Selatan misoginis atau membenci wanita.

"Saya sangat menantikan perilisan Barbie, tetapi apakah masuk akal jika menghapus interpretasi dari poster aslinya? Saya tidak tahu siapa yang meminta Anda untuk menghapus ini, tetapi orang yang bertanggung jawab atas Warner Bros. Korea tidak tahu arti dari film ini? Mengapa Anda tidak mengerti mengapa Barbie dibagi lagi dan Ken hanyalah Ken?" kata @sayu****.

"Hanya dengan melihat posternya, saya sama sekali tidak dapat memahami maksud asli dari film tersebut. Apakah terjemahan filmnya berjalan dengan baik? Sangat normal untuk merasa senang saat melihat poster, tetapi karena terjemahan ini, saya sangat kecewa dan kewalahan sehingga saya bahkan tidak bisa mengatakan sepatah kata pun," timpal @modi****.

"Saya tahu Anda tidak terlalu menyukai frasa satu baris, tetapi Anda harus memisahkan pekerjaan dan kehidupan pribadi Anda," ujar @Fourmatt****.

"Simpan misogini Anda di dalam celana! Tidak perlu memamerkannya," tulis @nep4884****.

"Nah, maskulinitas Korea sangat kecil sehingga mereka perlu mengubah kekuatan feminin Barbie," ucap @Alex****.

"Misogini," kata @Almendri****.

Film Barbie dibintangi oleh Margot Robbie, Ryan Gosling,  Simu Liu, Well Ferrell, Emma Mackey, Issa Rae, Hari Nef, hingga Dua Lipa. Film ini dijadwalkan tayang pada 21 Juli 2023 mendatang.

Rekomendasi