Tuai Pro Kontra Gegara Pilih Halle Bailey di The Little Mermaid, Sutradara: Itu Pemikiran Kuno!

| 24 May 2023 09:00
Tuai Pro Kontra Gegara Pilih Halle Bailey di The Little Mermaid, Sutradara: Itu Pemikiran Kuno!
Halle Bailey (Instagram/thelittlemermaid)

ERA.id - Film The Little Mermaid resmi tayang di bioskop mulai 23 Mei 2023. Pada penayangan ini, sutradara film, Rob Marshall memberikan pembelaannya kepada Halle Bailey yang menuai kritikan usai didapuk memerankan Ariel.

Seperti diketahui, pemilihan Halle Bailey sebagai Ariel menuai protes karena dinilai tidak sesuai dengan karakter di kartun animasinya. Namun, menurut Rob Marshall, ia tidak salah memilih Halle Bailey dan itu bukan masalah besar.

"Saya tidak merasa itu masalah besar dalam memilih perempuan berkulit hitam. Saya rasa itu pemikiran kuno dalam melihat dunia," kata Rob Marshall pada Deadline.

Rob Marshall mengaku kaget saat pengumuman Halle Bailey sebagai pemeran Ariel menuai kritikan pedas. Ia merasa bingung akan hal itu karena merasa manusia belum terbuka akan perbedaan di abad ini.

"Ketika kontroversi itu muncul dari orang-orang berpikiran sempit, aku merasa wow. Ini seperti berasal dari abad lain. Apakah masih di zaman itu?" tuturnya.

Sebagai informasi, kritikan terhadap Halle Bailey ini berkaitan dengan penampilannya yang jauh dari karakter Ariel di kartun animasi. Karakter Ariel dalam animasi memiliki kulit putih dan rambut merah, sedangkan Halle Bailey berkulit hitam dan tidak berambut merah.

Rekomendasi