Tuai Kritikan Rasis Perankan Ariel The Little Mermaid, Halle Bailey Cuek dan Pilih Fokus Akan Hal Lain

| 25 May 2023 11:55
Tuai Kritikan Rasis Perankan Ariel The Little Mermaid, Halle Bailey Cuek dan Pilih Fokus Akan Hal Lain
Halle Bailey (Instagram/thelittlemermaid)

ERA.id - Halle Bailey menuai banyak kritikan rasis dari publik usai didapuk memerankan karakter Ariel di The Little Mermaid. Ini lantaran dirinya dinilai tak sesuai memerankan Ariel yang di animasi memiliki rambut merah dan berkulit putih, sedangkan dirinya tidak demikian.

Mengenai kritikan rasis tersebut, Halle Bailey ternyata memilih untuk tidak ambil pusing. Ia bersyukur masih banyak orang yang mendukungnya, terlebih anak-anak dan orang kulit hutam yang senang melihatnya berperan sebagai Ariel.

"Momen-momen spesial seperti itu membuat saya merasa berada di tempat yang tepat karena mereka telah melalui banyak hal," tutur Halle Bailey di Reuters.

Aktris sekaligus penyanyi berusia 23 tahun ini memilih fokus pada hal positif dan dukungan yang diperolehnya. Melihat video anak-anak kulit hitam yang terharu melihatnya berperan sebagai Ariel membuatnya tersentuh dan berharap pesan film tersampaikan.

"Saya hanya fokus pada sisi positif dan reaksi yang indah dari para bayi ini dan menyadari bawha makna dan tujuan yang lebih besar dari semua ini adalah agar mereka dapat melihat diri mereka sendiri, dan mengetahui bahwa mereka berharga," jelasnya.

Lebih lanjut, Halle Bailey juga berbagi prosesnnya mendalami karakter Ariel. Ia mengaku belajar berenang secara rutin agar bisa melakukan adegan putri duyung di dalam air dengan baik.

"Saya memiliki pelatih renang yang luar biasa. Mereka akan datang ke rumah saya setiap hari Minggu dan mereka akan mengajari saya berenang," pungkas Halle Bailey.

Sementara itu, film The Little Mermaid sudah tayang di bioskop mulai 23 Mei 2023. Selain Halle Bailey, film ini juga dibintangi oleh Melissa McCarthy, Jonah Hauer-King, Simone Ashley, dan lainnya.

Rekomendasi