Jajaran Film Bulan Juni yang Tayang di KlikFilm, Ada Miracle In Cell No 7 Versi Korea

| 08 Jun 2023 11:21
Jajaran Film Bulan Juni yang Tayang di KlikFilm, Ada Miracle In Cell No 7 Versi Korea
Jajaran Film Bulan Juni yang Tayang di KlikFilm (Dok. Klikfilm)

ERA.id - Bulan Juni 2023, KlikFilm masih menghadirkan film-film terbaik dari mancanegara. Dari judul-judul yang menghiasi, ada Miracle In Cell No 7 versi asli dari Korea. Sebelumnya, Falcon Pictures sukses meremake film ini, hingga masuk dalam jajaran film Box Office Indonesi, dengan lebih dari 5 juta penonton.

Selain Miracle In Cell No 7, film-film lainnya adalah, Angry Annie (Variety Piazza di Locarno Internasional Film Festival 2022), Le Petit Nicholas (winner Best Animated Film di Lumiere Award 2023), No Dogs Or Italians Allowed (raih European Animated Feature di European Film Awards), The Dam (nominasi Cannes 2022), Myanmar Diaries (winner Berlinale Documenter di Berlin Internasional Film Festival 2022), Knor (nominasi di Berlin Internasional Film Festival 2022), Spellbound (nominasi di Baeksang Arts Awards), Song From The 2nd  Floor (Winner Jury Prize di Cannes 2000), Christmast in August (Winner Best New Director di Grand Bell Award 1999), Hongkong Family (nominasi di Hongkong Film Awards 2023), Initial D (winner Best Supporting Actor di Hongkong Film Awards 2006), You The Living (Nominasi di Cannes 2007), dan Fires on Plain (Nominasi di Asian Film Awards 2015).

"Banyak penggemar film yang kesulitan untuk menonton film-film jebolan festival film Internasional. Untuk itulah, KlikFilm selalu menghadirkan film-film yang masuk dalam festival film internasional, dan kita update setiap bulannya. Sehingga para penggemar film bisa menikmatinya secara legal," ungkap Direktur KlikFilm, Frederica.

Film-film tersebut sudah bisa disaksikan secara legal melalui KlikFilm, mulai bulan Juni 2023 ini. Berikut sinopsis film-film yang tayang di KlikFilm bulan Juni 2023.

1. Anggry Annie

Berkisah tentang Annie (Laure Calamy), seorang pekerja pabrik Prancis yang sudah menikah dan memiliki dua orang anak, yang merasa perlu untuk melakukan aborsi. Film ini berlatar belakang pada awal tahun 1970-an, ketika aborsi masih ilegal di Prancis, sehingga Annie beralih ke Gerakan Kebebasan Aborsi dan Kontrasepsi (MLAC) di Prancis. Angry Annie menawarkan karya yang penuh semangat juga menawarkan dorongan dan inspirasi.

2. Le Petit Nicolas

Nicolas merasa bahagia dengan kehidupannya saat ini. Orang tua yang amat menyayanginya, teman-teman di sekolah yang lucu-lucu dan menyenangkan. Dia merasakan kedamaian di kehidupannya dan tidak ingin mengubah itu. Namun, semua berubah saat Nicolas mendengar ibunya sedang hamil. Ia takut ditelantarkan orangtuanya. Lantas, ia meminta teman-temannya untuk membantu agar orangtuanya tetap sayang padanya. Namun, justru kejadian-kejadian kacau terjadi saat Nicolas berusaha untuk menyenangkan orangtuanya.

3. Myanmar Diaries

Tersembunyi dari dunia, kehidupan di bawah junta teror Myanmar setelah kudeta militer tahun lalu sebagian besar tidak terlihat. Sebagai tindakan perlawanan kreatif, The Myanmar Film Collective menyusun film panjang dengan mengaburkan realitas dan fiksi. Semua segmen dari sudut pandang orang pertama lantas dijalin bersama dengan rekaman saksi mata yang mengerikan dalam bentuk jurnalisme warga.

4. The Dam

Setiap malam, seorang pekerja di tempat pembuatan batu bata tradisional di tepi Sungai Nil diam-diam membangun konstruksi lumpur yang misterius. ‘The Dam’ adalah dongeng politik tentang kekuatan imajinasi dengan latar belakang revolusi Sudan.

5. Knor

Ketika seorang anak yang berusia 9 tahun menerima seekor babi bernama Oink sebagai hadiah dari kakeknya, dia meyakinkan orang tuanya untuk memeliharanya dengan syarat Oink mengikuti pelatihan. Namun orang tuanya bukanlah ancaman terbesar bagi Oink. Masalah besar justru muncul karena kakeknya diam-diam mengikuti kompetisi sosis yang diselenggarakan oleh The Society for Meat Products from Fresh Pigs.

Rekomendasi