Tom Holland Umumkan Cuti Setahun dari Dunia Film, Kenapa?

| 08 Jun 2023 12:35
Tom Holland Umumkan Cuti Setahun dari Dunia Film, Kenapa?
Tom Holland (Instagram)

ERA.id - Aktor Tom Holland mengumumkan dirinya akan rehat dari dunia film selama setahun. Keputusan ini dia pilih setelah terlibat dalam film The Crowded Room.

Dalam film itu, Tom berperan sebagai Danny Sullivan, yang ditangkap pada musim panas 1979 karena keterlibatannya dalam penembakan di Rockefeller Center. Acara ini didasarkan pada kejahatan nyata Billy Milligan, yang didiagnosis dengan gangguan identitas disosiatif.

Akibat peran yang dia mainkan itu, Tom mengaku perlu rehat dari dunia film dan akting selama setahun. Namun dia senang melihat hasil dari kerja kerasnya selama ini.

“Memang ada saatnya saya perlu istirahat dan menghilang dan pergi ke Meksiko selama seminggu dan bersenang-senang di pantai dan berbaring,” kata Tom Holland, dikutip Variety

“Saya sekarang mengambil cuti setahun, dan itu adalah hasil dari betapa sulitnya pertunjukan ini. Saya senang melihat bagaimana hasilnya. Saya merasa kerja keras kami tidak sia-sia,” sambungnya. 

Lalu, kekasih Zendaya itu mengaku bahwa peran itu baru pertama kali ia mainkan. Hal ini pun diakuinya cukup menyulitkan dan mengganggu kondisi kesehatan mentalnya. 

“Itu adalah waktu yang sulit, pastinya. Kami menjelajahi emosi tertentu yang belum pernah saya alami sebelumnya. Dan di atas semua itu, menjadi produser, menangani masalah sehari-hari yang datang dengan set film apa pun, menambah tingkat tekanan ekstra itu,” imbuhnya. 

Sebelumnya, pemeran Spider-Man itu sempat berbicara tentang masalah kesehatan mentalnya. Tom mengaku harus mencukur habis rambutnya demi menghilangkan karakter yang dia dalami selama berperan. 

Meski demikian, dia bersyukur bisa terlibat dan memainkan karakter tersebut sehingga banyak belajar tentang pentingnya kesehatan mental. Dia juga mempelajari pemicu yang membuat dirinya terluka, salah satunya media sosial. 

Tom Holland membintangi The Crowded Room bersama Amanda Seyfried, Sasha Lane, Will Chase, Lior Raz, Laila Robins, Christopher Abbott, dan Henry Eikenberry. Serial ini tayang perdana 9 Juni di Apple TV+.

Rekomendasi