Megan Domani Ungkap Pengalaman Pertama Jadi Pengisi Suara Film Animasi

| 06 Jun 2024 11:15
Megan Domani Ungkap Pengalaman Pertama Jadi Pengisi Suara Film Animasi
Megan Domani (Era.id/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Aktris Megan Domani untuk pertama kalinya melakukan voice acting atau menjadi pengisi suara karakter Susi di film animasi Si Juki The Movie: Harta Pulau Monyet. Pengalaman pertama melakukan voice acting, Megan mengaku mengalami beberapa tantangan dan sangat gugup. 

“Lumayan besar sih sebenarnya tantangannya, karena ini film animasi pertama aku, pertama kali voice acting, dan waktu itu umur aku 16 tahun, jadi pengalaman aku belum banyak. Aku juga bersama senior yang pengalaman luar biasa, jadi aku ada deg-degannya juga,” kata Megan Domani saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Rabu (5/6/2024). 

Adik Bryan Domani itu mengaku gugup karena ia harus fokus dalam mengendalikan suaranya. Ia ditantang untuk bisa menyampaikan perasaan karakter hanya lewat suara. 

“Gugupnya karena kita jadi fokus banget sama suara kita. Gimana kita menyampaikan perasaan karakter dengan suara saja,” tuturnya. 

Meski demikian, Megan terbantu dengan berbagai latihan yang dijalani. Ia juga belajar banyak hal tentang efek suara yang diperlukan ketika melakukan voice acting.

“Semuanya dilatih sama acting coach. Kita ada latihan yang kayak kalau jatuh suaranya seperti apa, efek-efek suara. Dari situ kita belajar kalau jalan ada suara-suara kecil yang kita nggak sadar kita lakukan dan itu yang kita pelajari sih,” jelasnya. 

Tak hanya itu, Megan Domani juga mengaku bahwa ia menjaga kondisi suaranya selama proses syuting film tersebut. Ia tidak mengonsumsi gorengan hingga minuman dingin agar suaranya tetap pada kondisi yang prima.

“Kita menjaga banget juga suaranya, nggak makan gorengan, nggak minum manis-manis, nggak minum es, karena itu sih yang bikin serem kalau kita kehilangan suara atau apa,” pungkas Megan Domani. 

Rekomendasi