Sinopsis The Great Heist: Kisah Nyata Perampokan Bank Tahun 1994

| 10 Aug 2020 07:05
Sinopsis The Great Heist: Kisah Nyata Perampokan Bank Tahun 1994
The Great Heist (Instagram)

ERA.id - Netflix kembali menghadirkan serial tentang perampokan yang dikemas menarik lewat The Great Heist. Perampokan ini juga diangkat dari kisah nyata yang terjadi tahun 1994 di Bank of Republic di Kolumbia. 

Jika sebelumnya pengikut setia Netflix sudah disuguhkan dengan empat seri dari Money Heist dan akan masuk ke seri kelima, kali ini penonton harus move on sedikit dari Tokyo Cs demi menyaksikan kisah nyata dari perampokan bank di serial The Great Heist. 

Sinopsis

Berkisah tentang 14 perampok handal yang mengelabui petugas Bank of Colombia tahun 1994. Saat itu para perampok menyamar sebagai petugas yang melakukan perawatan AC. Mereka dibekali dengan berbagai senjata yang bisa melancarkan aksinya seperti mesin las, tangki oksigen, masker, dan lain-lain. 

Perampokan yang berlangsung selama 21 jam ini juga melibatkan karyawan bank yang bekerja, termasuk empat polisi, dan tiga pejabat bank termasuk kasir, bendahara, dan manajer sistem keamanan dan pengelola dana untuk kota Kolombia juga terseret ke kasus ini. 

Hebatnya dari aksi perampokan itu tidak ada satu tembakkan pun yang keluar. Bahkan selama 21 jam merampok mereka hampir menguras habis brangkas bank tanpa terdeteksi. 

Dari hasil perampokan itu para penjahat berhasil menggasak uang sebanyak 24 miliar peso Kolombia dari bank nasional Kolombia. Selain itu, mereka juga menjarah pecahan kertas uang 2.000 dolar AS, 5.000 dolar AS, dan 10.000 dolar AS yang belum beredar. 

Kisah perampokan hebat ini juga terinspirasi dari sebuah buku karya Alfredo Serrano Zabala yang berjudul ‘This is how I robbed the bank: the assault of the 20th century in Colombia’.

Nantinya serial terbaru Netflix ini akan dikemas ke dalam enam episode yang tayang mulai 14 Agustus 2020. Serial ini dibintangi oleh Andres Parra, Christian Tappan, dan juga Waldo Urrego. 

Tags : sinopsis film
Rekomendasi