Park Hae Soo Ungkap Kesulitan Syuting Money Heist Versi Korea

| 21 Jun 2022 12:35
Park Hae Soo Ungkap Kesulitan Syuting Money Heist Versi Korea
Money heist versi korea selatan (instagram/netflix korea)

ERA.id - Aktor Park Hae Soo berbagi cerita dan pengalaman tentang proses syuting seri Money Heist versi Korea Selatan. Hae Soo mengaku salah satu kesulitan terbesarnya ialah karakternya yang menjadi orang Korea Utara.

Sejak kesuksesan seri Squid Game, Park Hae Soo kebanjiran tawaran untuk bermain di banyak film hingga seri populer. Baru-baru ini ia bergabung dengan Jeon Jong Seo, Yoo Ji Tae, Lee Hyun Woo, Lee Si Woo, dan Kim Ji Hoon untuk bermain Money Heist: Korea - Joint Economic Area.

Dalam seri ini, Hae Soo berperan sebagai Berlin, salah satu pemimpin perampokan di semenanjung Korea di bawah pimpinan Professor (Yoo Ji Tae). Berperan sebagai Berlin, Hae Soo mengungkap bahwa ia mengalami kesulitan lantaran harus berperan sebagai orang Korea Utara.

"Saya memainkan karakter orang Korea Utara dan itu adalah tantangan baru bagi saya karena ini bukan sesuatu yang fiktif. Ini sejarah nyata bagi kami," kata Park Hae Soo, dikutip Discussingfilm, Selasa (21/6/2022).

money heist versi korea selatan (instagram/netflix korea)
money heist versi korea selatan (instagram/netflix korea)

Demi memainkan karakternya, Hae Soo bahkan harus memberi perhatian khusus untuk menggambarkan detail tentang apa yang terjadi di kamp konsentrasi di Korea Utara. Hal itu ia lakukan demi memastikan tugasnya dalam menggambarkan karakter Berlin versi Korea bisa tersampaikan.

"Saya ingin memastikan bahwa saya melakukan tugas saya dalam menggambarkannya karena ini, sekali lagi, sejarah bukan fiksi. Ada rasa tanggung jawab," jelasnya.  

Selain karakternya yang penuh tantangan, versi Korea Selatan dari Money Heist juga mengalami perubahan yang cukup besar, terutama pada bagian setup. Versi Korea disebutkan oleh Park Hae Soo mengandung unsur sejarah yang sangat kental dan menjadi pembeda dengan versi Spanyol.

"Ini didasarkan pada sejarah Korea dan kami menjadi bangsa yang terpecah. Jadi itu akan menjadi sesuatu yang mungkin ingin Anda perhatikan secara khusus saat Anda menontonnya, dan itu adalah sesuatu yang akan membedakan serial Korea dari serial asli Spanyol," tutupnya.

Money Heist: Korea - Joint Economic Area dijadwalkan tayang pada 24 Juni 2022 di layanan streaming Netflix.

Rekomendasi