4 Wajah Aktor Korea yang Pernah Diboikot Akibat Skandal, Siapa Aja?

| 10 Aug 2020 13:03
4 Wajah Aktor Korea yang Pernah Diboikot Akibat Skandal, Siapa Aja?
Artis Korea yang pernah kersandung skandal (Kolase foto)

ERA.id - Dunia hiburan tak pernah lepas dari hubungan baik antar aktor maupun fan setia. Tetapi ada juga hubungan tak baik yang membuat sebagaian netizen geram hingga memboikot para aktor kerena skandal yang mereka lakukan. 

Sebagai seorang aktor maupun aktris pastinya tuntutan nama baik selalu menghantui di kehidupan mereka. Demi lancar segala bisnis dan pekerjaan, tak sedikit aktor rela tak menjalin hubungan demi kelangsungan kariernya di dunia hiburan. 

Pun demikian yang dilakukan oleh aktor Korea Selatan. Sayang, empat aktor ini justru memiliki skandal dan menyebabkan pemboikotan dari para fan maupun netizen. 

Siapa aja sih aktor yang diboikot karena kasus skandalnya? Ini dia empat aktor Korea Selatan yang tersandung kasus skandal dan diboikot. 

1. Han Ji Sun

Siapa yang menyangka aktris cantik Han Ji Sun ternyata pernah diboikot oleh warga Korea Selatan tahun 2019? Saat itu dia tersandung kasus kekerasan fisik yang menimpa seorang supir taksi. 

Dalam pemeriksaan, Han Ji Sun ternyata dalam keadaan mabuk dan tidak terkendali. Bahkan saat diperiksa di kantor kepolisian dia juga melukai polisi dengan cara menampar, menggigit, dan menendang. 

Sebulan setelah insiden itu dia justru dipercaya menjadi salah satu model merek We Make Price. Netizen pun geram dan berencana memboikot perusahaan karena menjadikan pelaku kekerasan sebagai model. 

Namun pihak brand mengatakan tidak mengetahui kasus yang terjadi dengan Han Ji Sun. Pihak brand juga menegaskan Han Ji Sun hanya model sementara yang terikat kontrak tiga bulan saja. 

2. Park Han Byul

Sebagai aktris yang memilih untuk menikah nampaknya menjaga image keluarga sudah menjadi sebuah keharusan di dunia hiburan. Sayangnya citra baik keluarga Park Han Byul tercoreng karena ulah suaminya, Yoo In Suk. 

Suami dari Park Han Byul ini tercatat sebagai anggota di salah satu chatroom Jung Joon Young, tempat kegiatan penyebaran video ilegal banyak wanita. 

Saat insiden ini terjadi, Han Byul sedang membintangi drama Love Is Sadness, yang langsung mendapat respon negatif dari netizen. Bahkan netizen menuntut pihak produksi untuk mengeluarkan Park Han Byul dan mengancam memboikot drama itu. 

Untungnya pihak studio memilih untuk mempertahankan Park Han Byul dan memilih untuk tidak mempermasalahkan hal itu. Bagi pihak studio, kasus itu menimpa suaminya bukan aktris yang sedang terlibat di drama Love Is Sadness. 

3. Ahn Jae Hyun

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

Kasus perceraian aktor tampan Ahn Jae Hyun dengan aktris Goo Hye Sun berbuntut panjang pada karier dari keduanya. Di mana saat isu perceraian itu menyebar, Goo Hye Sun mengklaim suaminya sudah selingkuh dan merendahkan dirinya. 

Bahkan demi mendukung pernyataanny Goo Hye Sun membagikan potongan chat dengan mantan suaminya itu ke media sosial. Akibatnya banyak netizen yang termakan isu itu dan memboikot Ahn Jae Hyun. 

Kritik keras dari netizen nyatanya perlahan memudar kala fakta mulai terungkap. Di mana beberapa pernyataan Goo Hye Sun dinilai bohong dan dibuat-buat. 

Perlahan karier dan pemboikotan Ahn Jae Hyun pun hilang seiring dengan putusan sidang perceraian keduanya. Dari hasil sidang cerai mereka memutuskan pisah dengan cara baik-baik dan saling mendukung karier satu sama lain. 

[/read_more]

4. Lee Kyung Young

Masih ingat pemeran Ayah Yeo Da Kyung di drama The World of The Married? Yup dia adalah Lee Kyung Young pelaku kejahatan prostitusi anak di bawah umur. 

Lee Kyung Young tercatat sebagai pelaku prostitusi anak di bawah umur pada 2002. Saat itu dia menipu aktris cilik dengan iming-iming peran di salah satu drama. Demi mendapat peran itu, Lee Kyung Young meminta imbalan berupa hubungan seks dengan aktris di bawah umur itu. 

Kasus ini pun terungkap dan dia ditangkap serta terbukti bersalah. Dia dijatuhi hukuman percobaan selama 10 bulan penjara dengan 2 tahun masa percobaan, serta 160 jam pelayanan masyarakat. 

Sejak saat itu dia sudah di cap negatif oleh masyarakat Korea Selatan dan memboikot kehadirannya setiap muncul di stasiun televisi, termasuk kehadiranny di drama populer The World of The Married. 

Itu dia empat aktor yang tak disangka sempat mengalami pemboikotan dari para warga Korea Selatan. Meskipun pada akhirnya aktor itu seolah melupakan kejadian masa lalunya, tetap saja citranya sudah rusak di mata warga Korea Selatan. 

Rekomendasi