Dwayne Johnson Catatkan Nama Sebagai Aktor Terkaya Versi Forbes

| 12 Aug 2020 13:23
Dwayne Johnson Catatkan Nama Sebagai Aktor Terkaya Versi Forbes
Dwayne Johnson (Instagram)

ERA.id - Dwayne Johnson tercatat menempati posisi teratas sebagai aktor berpenghasilan tertinggi versi Forbes 2020. Penobatan ini jadi kedua kalinya secara berturut-turut yang dicatat oleh Forbes. 

Aktor dengan tubuh kekar ini berhasil menempati posisi pertama dengan raihan pendapatan sebanyak 87,5 juta dolar AS atau sekitar Rp1,2 triliun selama 12 bulan terakhir. Raihan ini tak lepas dari nilai kontrak di berbagai pekerjaan, termasuk kontrak dengan salah satu lini olahraganya. 

Salah satu pendapatan terbesar Johnson ini senilai 23,5 juta dolar AS atau Rp345 miliar untuk kontrak dengan serial original Netflix, Red Notice. 

Di posisi kedua ada aktor pemeran Deadpool alias Ryan Reynolds dengan total pendapatan mencapai 71,5 juta dolar AS. Nilai kontrak tertinggi Reynolds ini didapat dari hasil kerjasamanya dengan film Underground dan Red Notice. Kedua kontrak itu masing-masing bernilai lebih dari 20 juta dolar AS. 

Menyusul di posisi selanjutnya, ada Mark Wahlberg dengan total pendapatan 58 juta dolar AS. Capaian ini juga didukung dengan dua film garapannya, Whal Street dan McMillions. 

Kemudian di belakang Wahlberg ada nama sutradara kondang Ben Affleck dengan total pendapatan 55 juta dolar AS. Tentu saja raihan ini berkat peran-perannya di berbagai film seperti The Way Back dan The Last Thing He Wanted. 

Sementara itu di posisi kelima diisi dengan Vin Diesel dengan 54 juta dolar AS. Jika film The Fast and The Furious 9 tayang dan tak mengalami kemunduran, bisa saja Vin menempati posisi kedua ataupun ketiga. 

 

 

 

 

 

View this post on Instagram

 

 

 

 

 

 

 

 

 

/smile

A post shared by Vin Diesel (@vindiesel) on

Untungnya dia masih bisa menerima pemasukan berkat serial animasi Netflix, Fast & Furious Spy Races yang dia produseri. 

Sementara lima aktor lainnya yang berhasil masuk ke jajaran 10 besar antara lain Akshay Kumar, Lin-Manuel Miranda, Will Smith, Adam Sendler, serta Jackie Chan. 

Tags : film
Rekomendasi