Heboh Film Jejak Khilafah di Nusantara yang Tayang Perdana 20 Agustus Besok

| 19 Aug 2020 19:38
Heboh Film Jejak Khilafah di Nusantara yang Tayang Perdana 20 Agustus Besok
Cuplikan FIlm Jejak Khilafah di Nusantara (YouTube)

ERA.id - Film Jejak Khilafah di Nusantara akan ditayangkan besok bertepatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, Kamis (20/8/2020), sudah membuat riuh warganet.

Di Media Sosial Twitter, hastag #Kamisfilmkhilafah sempat menjadi tren pada Selasa, 18 Agustus 2020.

Tiket premiere film yang disingkat dengan JKDN ini disebar via daring. "Anda Mendapatkan 1 Tiket tanda partisipasi untuk menonton Premiere Film Jejak Khilafah Di Nusantara," tulis JKDN dalam surel yang diterima, Rabu (19/8/2020).

Panitia belum memastikan jam tayang gala premier perdana film ini dan juga platform yang digunakan. "Mari terus sebarkan dan menjadi bagian kebaikan serta perubahan besar peradaban dengan Islam yang kaffah," lanjut isi surel tersebut.

Sebelumnya, beredar poster mengenai acara diskusi peluncuran film "Jejak Khilafah di Nusantara" yang menghadirkan sejumlah narasumber, salah satunya adalah Prof. Peter Carey yang dijelaskan sebagai salah satu tamu spesial dalam talk show peluncuran pada 2 Agustus 2020 lalu yang disiarkan di kanal YouTube Khalifah Channel. Namun, pihak Peter Carey buru-buru menyanggahnya.

Melalui Feureau Himawan Sutanto selaku asisten penelitian Prof. Peter Carey, dia mengklarifikasi bahwa Carey sama sekali tidak terlibat dalam proyek film tersebut.

"Profesor Peter Carey tidak terlibat dalam proyek film tersebut. Mengenai diskusi launching film itu, pihak panitia tidak pernah menghubungi sebelumnya," kata Feureau Himawan Sutanto, Selasa (4/8).

Feureau mengatakan, bahwa Peter Carey merasa namanya telah dicatut sebagai tamu istimewa, special guest, dalam acara diskusi film tersebut tanpa terlebih dahulu memberikan konfirmasi kepadanya.

"Prof Peter merasa namanya telah dicatut dan digunakan dalam proyek dan acara diskusi yang mana dia sama sekali tidak terlibat dan tidak tahu menahu," ujar Feureau Himawan Sutanto.

Tags : film
Rekomendasi