Jadwal Tayang Wonder Woman 1984 Mundur Lagi, Ini Alasannya

| 13 Sep 2020 14:40
Jadwal Tayang Wonder Woman 1984 Mundur Lagi, Ini Alasannya
Wondar Woman 1984 (Variety)

ERA.id - Warner Bros resmi menggeser jadwal tayang film Wonder Woman 1984 hingga akhir tahun. Masih seperti sebelumnya alasan penundaan ini terjadi akibat pandemi COVID-19 yang belum usai. 

Film yang dibintangi oleh Gal Gadot ini harus kembali mengatur jadwal tayangnya dari agenda semula yakni yang diharapkan akan tayang pada 5 Juni 2020 di Amerika Serikat, kemudian mundur menjadi 14 Agustus 2020. 

Sayangnya pandemi yang kian ganas membuat pihak studio kembali mengatur ulang jadwal rilis ke 2 Oktober 2020. Tak berhenti sampai disitu saja, mendekati tanggal penayangan, Warner Bros kembali menggesernya ke tanggal 25 Desember 2020, yang bertepatan dengan Hari Natal. 

“Karena saya tahu betapa pentingnya menghadirkan film ini kepada Anda di layar lebar saat kita semua dapat berbagi pengalaman bersama, saya berharap Anda tidak keberatan menunggu lebih lama lagi. Dengan tanggal baru di Hari Natal, kami tidak sabar untuk menghabiskan liburan bersama Anda!” kata Patty Jenkins, Sutradara WW84 dikutip Variety Minggu (13/9/2020). 

Sebelumnya pihak Warner Bros sudah lebih dulu mengambil risiko besar dengan menayangkan Tenet secara domestik. Dari hasil itu, film yang menghabiskan anggaran hingga 200 juta dolar AS (Rp3 triliun) ini hanya meraup keuntungan sebesar 22,2 juta dolar AS (Rp330 miliar). 

Baru-baru ini Warner Bros juga merilis trailer perdana dari film yang dibintangi Timothee Chalamet, Oscar Isaac, dan Zendaya, Dune. Film itu dijadwalkan tayang 18 Desember 2020 atau seminggu sebelum penayangan Wonder Woman 1984. 

Kemungkinan besar film Dune juga bakal mengalami penundaan tayang menjadi tahun 2021, mengingat jadwal yang cukup dekat dan beresiko bentrok dengan film yang dibintangi Gal Gadot itu. 

Wonder Woman 1984 sendiri nantinya akan menghadirkan cerita yang baru dengan banyak tokoh yang belum pernah muncul di film sebelumnya. Di mana sosok Ceetah yang merupakan perubahan wujud dari Barbara Ann Minerva. 

Jika melihat trailernya, di film WE84 ini sosok Wonder Woman sendiri memiliki kostum baru berwarna emas lengkap dengan topeng pelindung di kepalanya.

Tags : film
Rekomendasi