Rekomendasi Film tentang Psikopat yang Bikin Jantung Deg-Degan

| 01 Oct 2020 19:38
Rekomendasi Film tentang Psikopat yang Bikin Jantung Deg-Degan
Parasite (Dok. Wikipedia)

ERA.id - Buat kamu yang gemar nonton film menegangkan sekaligus deg-degan, cocok banget nih buat masukin daftar film berbau psikopat sebagai salah satu pilihan. Selain cerita yang menegangkan, film bertema psikopat biasanya bakal bikin kamu berpikir dan menebak-nebak. 

Berikut ini rekomendasi film bertema psikopat yang penuh teka-teki sekaligus bikin kamu deg-degan.

1. Hannibal

Salah satu film karya Ridley Scott ini bisa bikin kamu penasaran sekaligus terkejut karena alur ceritanya. Karakter utama di film ini digambarkan sebagai pembunuh berantai bernama Dr. Hannibal Lecter. Kasus pembunuhan berantai ini membuat Hannibal dijebloskan ke dalam penjara. 

Sayang jeruji penjara membuat dirinya tak betah dan ia pun berhasil melarikan diri. Usai kabur dari penjara, Hannibal hidup damai sesuai dengan kemauannya. 

Hannibal (Dok. Wikipedia)

Suatu hari dia bertemu dengan agen FBI, Clarice Sterling. Pertemuan itu membuahkan hasil wawancara yang kemudian membuat Hannibal bertemu dengan korbannya yang keenam, Mason Verger. 

Verger yang dendam dengan perbuatan Hannibal berencana untuk balas dendam dan memanfaaykan Sterling. 

Film ini dibintangi oleh Anthony Hopkins, Julianne Moore, Gary Oldman, Ray Liotta, Frankie Faison, dan masih banyak lagi. 

2. Misery 

Boleh dibilang film Misery ini jadi salah satu karya terbaik dari novel karya, Stephen King dengan judul yang sama. Disutradarai oleh Rob Reiner, film ini berhasil membawa pulang piala Oscar untuk kategori Aktris Terbaik. 

Berkisah tentang Paul Sheldon (James Caan) seorang penulis terkanal yang nyawanya berhasil diselamatkan oleh penggemarnya, Annie Wilkers (Kathy Bates). Tak disangka, Annie merupakan seorang psikopat yang sangat berbahaya. 

Misery (Dok. Wikipedia)

Buah dari penyelamatan itu ternyata berujung petaka bagi Paul dan kariernya. Paul dipaksa, disiksa, hingga dilecehkan hanya demi menyelesaikan novel buatannya. 

Kabarnya film Misery ini jadi salah satu yang terbaik sekaligus favorit dari Stephen King loh. Hmm penasaran kan? Tonton yuk filmnya.

 

3. Parasite

Perbedaan kelas di kehidupan nampaknya membuat orang jadi terobsesi dengan gelimang harta dan kekayaan. Begitu juga yang dilakukan oleh keluarga Gi Taek (Song Kang Ho). Hidup miskin, pengangguran, tinggal di tempat tak layak, dan punya pikiran licik membuat mereka jadi psikopat yang melakukan berbagai cara demi tujuannya tercapai. 

Niat jahat ini bermula dari pertemuan Ki Woo (Choi Woo Shik) dengan Min Hyuk (Park Seo Joon), yang meminta Ki Woo menggantikan dirinya sebagai tutor anak orang kaya raya. 

Tak disangka Ki Woo yang licik menjadikan keluarganya sebagai penipu berantai demi kerja di kediaman tuan Park (Lee Sun Gyun). 

Parasite membawa industri film Korea Selatan mendunia dan membawa pulang berbagai penghargaan bergengsi, seperti Academy Awards, Golden Globe Awards, BAFTA Awards, dan masih banyak lagi. 

4. The Orphan

Gimana jadinya kalau peran psikopat sadis di sebuah film adalah anak kecil? Yap The Orphan membawa karakter psikopat itu sebagai sosok anak kecil perempuan bernama Esther. Dia merupakan anak yatim piatu yang diadopsi oleh sebuah keluarga. 

The Orphan (Dok. Wikipedia)

Esther memiliki gangguan mental, yang semula hal ini bukan jadi masalah besar. Tetapi seiring berjalannya waktu sifat dan kelakuannya makin aneh dan bisa melakukan hal-hal tak wajar. Parahnya Esther melakukan aksi pembunuhan. 

The Orphan dimeriahkan oleh penampilan Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, dan Isabela Fuhram. 

5. Pintu Terlarang

Nama Joko Anwar di industri perfilman Indonesia emang udah enggak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dari sekian banyak film, Pintu Terlarang jadi salah satu jagoan yang bikin kamu ngeri dan geleng-geleng kepala. 

Berkisah tentang Gambir (Fachry Albar), seorang pematung sukses dan memiliki istri yang sangat cantik, Talyda (Marsha Timothy). Hal menarik sekaligus di luar nalar yang dilakukan oleh Talyda ialah memasukan janin bayi ke dalam patung wanita hamil. 

Pintu Terlarang (Dok. Wikipedia)

Kejadian ini bermula dari aborsi yang dilakukan Talyda akibat hamil di luar nikah. Kecurigaan mulai muncul saat Gambir menemukan sebuah pintu terlarang di rumahnya. 

Apakah isi dan rahasia di balik pintu terlarang itu? Dari pada penasaran buruan cari dan tonton filmnya yuk!

Itulah beberapa rekomendasi film psikopat sebagai pembuka bulan Oktober 2020 yang bisa dijadikan refrensi kamu menyambut hari Halloween. 

Tags : film
Rekomendasi