Rekomendasi Film Horor Thailand yang Paling Menyeramkan

Tim Editor

Shutter (Dok. Wikipedia)

ERA.id - Thailand merupakan salah satu negara yang mengandalakan film bergenre horor yang mengerikan. Meski mengusung genre horor yang mengerikan, film-film Thailand sering kali dibumbui dengan unsur komedi yang kental. 

Berikut ini rekomendasi film horor Thailand yang bikin kamu merinding. 

1. Siam Square (2017)

Mendengar nama Siam Square pastinya identik dengan lokasi wisata hits yang terletak di Thailand. Namun gimana jadinya kalau nama lokasi itu dijadikan judul film horor mengerikan?

Berkisah tentang sekelompok pelajar tak percaya dengan adanya mitos dan hantu. Mereka penasaran dengan keberadaan roh yang dipercaya harus disembah menjelang seleksi masuk Universitas. Bahkan ritual ini sering kali dikenal dengan “Kursi Benang Merah”. 

Siam Square (Dok. Wikipedia)

Ketika mereka mengadakan ritual di sekolah, secara kebetulan roh seorang gadis datang dan meneror mereka. Bahkan salah satu diantara mereka harus kehilangan nyawanya. 

Film horor ini melibatkan Eisaya Hosuwan, Thanabordee Jaiyen, Purim Rattanaruangwattana, Thanyawee Chunhasawasdikul, Morakot Liu, Ploy Sornarin, Athikun Adulpucatron, dan masih banyak lagi. 

2. Shutter (2004)

Boleh dibilang film Shutter ini jadi salah satu andalan film horor Thailand terbaik. Berkisah tentang Tun (Ananda Everingham) dan pacarnya, Jane (Natthaweeranuch Thongmee). Secara tak sengaja mereka menabrak seorang wanita. 

Tak disangka kejadian itu justru menimbulkan masalah bagi mereka. Keduanya sering mengalami kejadian horor, seperti muncul bayangan hitam di setiap foto bidikan Tun, hingga kerabatnya yang tiba-tiba tewas. 

Kehororan film yang disutradarai oleh Masayuki Ochiai ini bahkan sempat di buat versi Amerika di tahun 2008 loh. Enggak cuma itu aja, Shutter juga dinominasikan untuk Festival Film International Bangkok kategori film terbaik. 

3. 4bia (2008)

Melihat judul filmnya boleh dibilang cukup aneh dan enggak cocok buat film horor, tapi siapa yang menyangka film 4bia ini justru sangat mengerikan. Apalagi film ini punya jalan cerita dari empat sutradara ternama Thailand. 

Kisah pertama berawal dari teror lewat pesan singkat alias SMS yang dialami seorang gadis remaja. Kisah ini dikemas dengan judul “Happiness”. Kemudian ada kisah ilmu hitam yang didalangi oleh sekelompok anak sekolahan, “Tit for Tat”. 

Ketiga ada “In the Middle” yang fokus dengan kejadian aneh yang menimpa kelompok remaja di perkemahan. Serta tak ketinggalan ketegangan seorang pramugari yang harus menjaga mayat sendirian di dalam pesawat. 

Tertarik buat coba sensasi ketegangannya? Langsung deh tonton aja filmnya. 

4. Coming Soon (2008)

Hati-hati buat kamu yang hobi ngerekam atau bahkan membajak film-film di bioskop nih gengs. Soalnya kejadian menyeramkan menimpa Shane, seorang pemutar film di bioskop yang melakukan pembajakan. 

Aksi ilegal yang ia lakukan ini terpaksa dijalani demi menutup hutang yang kian menumpuk. Sialnya saat Shane berniat membajak film tentang sosok perempuan yang mati karena gantung diri itu, ternyata hantu di film itu datang dan mengganggu Shane di kehidupan nyata. 

Dibintangi oleh Worrakarn Rotjanawatchra dan Chantavit Dhanasevi, film ini bisa dicoba buat kamu tonton nanti malam loh. 

5. Ladda Land (2011)

Ladda Land merupakan film horor Thailand yang rilis tahun 2011 dibawah arahan Sophon Sakdaphisit. Berkisah tentang sebuah keluarga muda asal Bangkok yang memutuskan untuk pindah ke Chiang Mai. 

Mulanya keluarga ini berharap bisa hidup tenang dan bahagia, tetapi perlahan sirna karena adanya insiden pembunuhan di komplek rumahnya. 

Tak berhenti begitu saja, warga di komplek itu satu per satu mulai tak nyaman dan mengalami teror yang terus menghantui. 

Bagaimanakah nasib keluarga kecil itu? Dari pada penasaran yuk nonton aja filmnya. 

Tag: film thailand film horor serial drama

Bagikan: