Sinopsis The Haunting of Bly Manor, Misteri Berantai Rumah Berhantu

Tim Editor

The Haunting of Bly Manor (Dok. Netflix)

ERA.id - Serial horor terbaru Netflix, The Haunting of Bly Manor resmi tayang pada 9 Oktober 2020. Serial ini merupakan karya dari Mike Flanagan, yang diambil dari novel berjudul The Turn of the Screw karya Henry James. 

The Haunting of Bly Manor memiliki 9 episode, yang masing-masing episodenya berdurasi hampir satu jam. Serial ini merupakan kelanjutan dari The Haunting of Holl House yang tayang tahun 2018.

Sinopsis The Haunting of Bly Manor

Berlatar 1980-an, serial ini mengangkat kisah horor-family dari sebuah keluarga yang tinggal di Desa Bly. Kejadian aneh dan mengerikan di mulai saat pengasuh anak di keluarga Henry Wingrave (Henry Thomas) tewas secara tragis. 

Henry kemudian mencari pengasuh pengganti untuk merawat dua keponakannya yang yatim-piatu, Flora (Amelie Bea Smith) dan Miles (Benjamin Evan Ainsworth). Ia pun menemukan sosok pengasuh pengganti bernama Dani Clayton (Victoria Padretti). 

Dani yang merupakan seorang guru asal Amerika ini pun dipertemukan dengan penghuni lainnya, seperti koki bernama Owen (Rahul Kohli), penjaga lahan Jamie (Amelia Eve) dan pengurus rumah tangga, Nyonya Grosse (T'Nia Miller).

Kehidupan Flora, Miles, dan orang-orang yang tinggal di Bly Manor rupanya tak bisa tenang. Beragam kejadian aneh pun sering kali mengganggu mereka. 

Para penghuni meyakini ada yang tak beres terjadi di masa lalu dengan penghuni lamanya. Mereka pun berniat untuk membuka misteri-misteri yang terkubur. 

The Haunting of Bly Manor memiliki sembilan episode dengan alur cerita dan ketegangan berbeda di tiap episodenya. Tak seperti serial sebelumnya, The Haunting of Bly Manor tak seseram serial pertama, tapi tetap menegangkan. 

Mampukan keluarga Wingrave menyelesaikan teka-teki dan misteri di Bly Manor? 

Tag: sinopsis film

Bagikan: