Ma Rainey’s Black Bottom, Persembahan Terakhir Chadwick Boseman untuk Dunia Film

Tim Editor

Film Ma Rainey’s Black Bottom (Capture Netflix)

ERA.id - Netflix merilis trailer perdana dari film Ma Rainey’s Black Bottom yang dibintangi oleh Chadwick Boseman. Dalam trailer singkat itu, Chadwick tampil sebagai pemain musik. 

Video berdurasi 2 menit 30 detik itu memperlihatkan sejumlah pemain musik berkulit hitam, termasuk Chadwick Boseman yang dipercaya sebagai pemain trompet. Ia memerankan pemain trompet bernama Levee.

Dalam berkarier sebagai pemusik, Levee menjadi band pengiring dari seorang penyanyi bersuara merdu, Ma Rainey (Viola Davis). Ma yang terkenal dengan julukan "Mother of the Blues" ini sedang menyiapkan album terakhirnya.

film Ma Rainey’s Black Bottom (Capture Netflix)

Levee yang berambisius menjadi seorang penulis lagu pun mencoba mendekati Ma dan melawan produser musik kulit putih, Sturdyvant.

Kisah Ma Rainey’s Black Bottom ini memang nantinya akan berpusat pada dua karakter pemusik tersebut. Di mana mereka akan bertarung melawan produser kulit putih, yang saat itu sedang dalam tahap rekaman album terakhir Ma Rainey. 

Chadwick yang nampak sangat kurus itu terlihat mampu melawan kesakitannya dalam proses produksi film. Tak ada wajah sakit atau cemas yang ia perlihatkan, tetapi bentuk profesionalitas darinya yang justru diperlihatkan. 

Film arahan August Wilson ini memiliki kekuatan dari chemistry pemainnya, termasuk Chadwick. Bahkan sejumlah pengamat yang sudah menyaksikan film ini lebih dulu menilai, akan ada penghargaan untuk aktor terbaik yang masuk di Oscar 2021. 

Penampilan terakhir Chadwick dan sebagai musisi ini bisa disaksikan mulai 18 Desember mendatang melalui jaringan Netflix. 

Denzel Washington, produser Ma Rainey’s Black Bottom berharap film ini bisa menjadi warisan yang berharga bagi Chadwick semasa hidup.

Tag: film Chadwick Boseman

Bagikan: