Disebut Terburuk di Hollywood, Iron Man dan Hulk Turun Tangan Bela Chris Pratt di Twitter

| 21 Oct 2020 11:50
Disebut Terburuk di Hollywood, Iron Man dan Hulk Turun Tangan Bela Chris Pratt di Twitter
Iron Man dan Hulk Turun Tangan Bela Chris Pratt di Twitter (Instagram)

ERA.id - Nama Chris Pratt menjadi perbincangan ramai di media sosial usai mendapat predikat yang terburuk di Hollywood. Hal ini pun membuat pasukan The Avengers turun tangan dan membela Pratt di media sosial. 

Kejadian ini bermula pada hari Sabtu (17/10/2020), Amy Berg salah seorang produser film membagikan empat foto pria tampan dengan nama Chris. Mereka adalah Chris Pratt, Chris Hemsworth, Chris Pine, dan Chirs Evans. 

Dalam keterangan foto itu Berg menuliskan “seseorang harus pergi” dan membuat sejumlah netizen kesulitan untuk memilih siapa yang harus tersingkir. Tak jelas maksud dan tujuannya, tetapi dari hasil itu Pratt tersisih.

“Chris Pratt sudah keluar, Chris Messina akan menjalani uji coba selama 16 bulan,” canda seorang netizen di kolom komentar. 

Menurut laporan Yahoo! Entertainment, Rabu (21/10/2020) nama Pratt tersisih lantaran pandangan politiknya yang sampai saat ini belum ia umumkan. Selain itu ada tuduhan yang mengarah kepadanya dan menganggap ia mendukung sebuah gereja anti-LGBTQ. 

Akibatnya pemeran Star Lord ini mendapat julukan “Chris Hollywood Terburuk” dari sejumlah netizen. Guliran dan kumpulan komentar itu berubah jadi ladang kebencian dan perundungan ke aktor 44 tahun itu. 

Pasukan The Avengers pun tak tinggal diam melihat rekannya mendapat tekanan dan di cap sebagai yang terburuk di Hollywood. Mark Ruffalo misalnya, ia menggambarkan sosok Pratt sebagai orang yang jarang membicarakan politik.

“Kalian semua, @prattprattpratt sekokoh pria yang ada. Saya mengenalnya secara pribadi, dan alih-alih melontarkan kata-kata kasar, lihat bagaimana dia menjalani hidupnya,” tulis pemeran Hulk itu di Twitter, Rabu (21/10/2020). 

Ia melanjutkan, “Biasanya dia tidak terlalu berpolitik. Ini adalah gangguan. Mari kita perhatikan hadiahnya, teman-teman. Kita sangat dekat sekarang.”

Begitu juga dengan pemeran Iron Man, Robert Downey Jr yang turun tangan langsung dan meminta orang yang mengolok-olok Pratt untuk menutup akunnya. 

“Betapa dunia ... 'Tanpa dosa' melemparkan batu pada saudara saya, Chris Pratt ... Seorang Kristen sejati yang hidup dengan prinsip, tidak pernah menunjukkan apa pun kecuali kepositifan dan rasa syukur,” ungkap Robert. 

“Jika Anda mempermasalahkan Chris, saya punya ide baru. Hapus akun media sosial Anda, duduk dengan karakter Anda SENDIRI, kerjakan MEREKA, lalu rayakan kemanusiaan Anda,” lanjut peraih nominasi Oscar itu. 

Tak berhenti sampai di situ saja, dukungan untuk Pratt juga datang dari sutradara Guardians of the Galaxy, James Gunn. Gunn menimpali cuitan Robert dan mengaku baru mencari tahu awal mula permasalahannya.

“Tolong berhenti mengasumsikan apa yang dia percayai, secara politik atau dengan cara lain, karena dia seorang Kristen,” bela James Gunn ke salah satu aktor di filmnya. 

Katherine Schwarzenegger yang tak lain adalah istri tercinta Pratt juga menyuarakan isi hatinya melihat ayah dari anaknya menjadi korban perundungan banyak orang. 

Ia menggambarkan saat ini yang jauh lebih banyak dibutuhkan oleh banyak orang ialah cinta, bukan kekejaman atau penindasan. 

Berg sebagai kreator awal mula perundungan ini pun membuat klarifikasi dan meminta semua orang untuk berhenti melakukan komentar jahatnya. 

“Serius, cukup. Ini adalah permainan meme permen Halloween 'yang harus dilalui' yang beredar dan tanggapan mengubahnya menjadi pesta penuh kebencian di kedua sisi,” katanya. 

Rekomendasi