Gara-Gara Syuting Story of Kale: When Someone's In Love Aurelie dan Ardhito Nggak Bisa Pulang

Tim Editor

Ardhito Pramonon dan Aurelie Moeremans (Instagram)

ERA.id - Ardhito Pramonon dan Aurelie Moeremans resmi menjadi pemeran utama di film spin-off Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), Story of Kale: When Someone in Love. Proses syuting yang dilakukan di tengah pandemi membuat keduanya dilarang buat pulang ke rumah.

Persembahan terbaru dari Visinema Pictures, Story of Kale: When Someone in Love akan tayang mulai 23 Oktober 2020 jam 17:00 WIB di Bioskop Online. Dalam konferensi pers virtual, Rabu (21/10/2020), Irfan Ramli, penulis naskah dan sekanrio menurutkan banyak kesulitan selama syuting berlangsung. 

“Naskah yang ditulis selama pandemi. Segala hal terbatas research pendek. Udah diwanti-wanti ini produksinya harus kecil harus efisien. Prosesnya jadi enggak biasa. Terhubung lewat ruang terbatas,” kata pria yang akrab disapa Ipang itu. 

Menurut Ipang, biasanya dalam meramu naskah atau skenario ia berhadapan langsung dengan sutradara yang tak lain adalah Angga Dwimas Sasongko. Tetapi kali ini keduanya bekerja berdasarkan feeling dan terpisahkan jarak. 

Enggak cuma itu saja, tim produksi juga harus menjalankan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan anjuran yang berlaku. Semua tim dan para pemain sebelum melakukan syuting harus melakukan swab test demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 

“Ketakutan mulu sih kalau dari awal. Saya sendiri sebagai produser ini hal baru. Kita riset terus gimana caranya paling aman jalankan produksi di masa pandemi. Kita riset pilih yang paling aman sedisiplin dan seketat mungikin,” ungkap Sonny Laksamana, produser dari Story of Kale: When Someone in Love. 

Sonny juga menjelaskan semua pemain dan kru film tidak diizinkan pulang sebelum proses syuting benar-benar selesai. Mereka harus tinggal bersama dan menjalankan karantina sebelum kembali ke rumah masing-masing, begitu juga dengan Ardhito dan Aurelie. 

“Awalnya gue insecure sih, boleh enggak ya bawa teman. Eh ternyata enggak boleh,” ungkap Ardhito. 

Meski tak diizinkan pulang hal ini justru dimanfaatkan Aurelie dan Ardhito untuk membangun chemistry di antara mereka. Apalagi di film ini keduanya digambarkan sebagai sepasang kekasih. 

Pelantun “Bitter Love” itu juga menjelaskan dirinya tak mengalami kesulitan membangun chemistry dengan Aurelie. Keduanya sering ngobrol bersama bahkan bisa bertemu seminggu tiga kali. 

“Kalau kita punya hobi yang sama. Kita suka banget musik refrensi kita sama. Kalau ngobrol nyambung. Enggak ada kendala sama sekali, obrolan nyambung,” kata pria berkacamata itu. 

Pun demikian diakui Aurelie yang tak memiliki formula apapun demi membangun chemistry di antara dirinya dengan Ardhito. “Udah kaya keluarga aja sih,” katanya. 

Story of Kale: When Someone in Love merupakan spin-off dari film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI), yang mendulang kesuksesan di awal tahun 2020. Film ini bisa ditonton melalui jaringan Bioskop Online mulai 23 Oktober 2020 jam 17:00 WIB. 

Tag: film film indonesia

Bagikan: