Keren, Film Assassin's Creed Bakal Dibuat Versi Live-Action

Tim Editor

Film Assassin's Creed (Instagram)

ERA.id - Dua perusahaan besar, Netflix dan Ubisoft sepakat bekerjasama untuk proyek film Assassin's Creed versi live-action. Kabarnya saat ini Netflix sedang mencari para pemain yang bakal terlibat di film yang diangkat dari gim populer itu. 

Kesepakatan antara Netflix dan Ubisoft ini menambah panjang daftar film yang diangkat dari gim populer. Sebelumnya ada The Witcher dan Resident Evil yang dikonfirmasi untuk format live-action. Untuk Assassin's Creed, Netflix dan Ubisoft bukan cuma serial live-action saja, tetapi akan ada versi animasi dan anime lainnya berdasarkan franchise global.

“Kami sangat senang dapat membuat serial Assassin’s Creed dengan Netflix dan kami berharap dapat mengembangkan saga berikutnya di dunia Assassin's Creed,” kata Jason Altman, kepala Ubisoft Film dan Televisi Los Angeles, dikutip Hollywood Reporter, Rabu (28/10/2020). 

Berita tentang kesepakatan Netflix untuk Assassin's Creed pertama kali muncul pada tahun 2016, saat itu kedua perusahaan dikabarkan sedang memulai percakapan untuk sebuah serial. 

Setahun kemudian, Adi Shankar mengatakan dia akan membuat karya serial anime dari Assassin’s Creed. Namun yang hanya omong kosong belaka dari proyek itu. 

“Kami berkomitmen untuk membuat hiburan yang epik dan mendebarkan dengan hati-hati berdasarkan IP yang berbeda ini dan memberikan penjelasan yang lebih dalam untuk dinikmati penggemar dan anggota kami di seluruh dunia,” ungkap Peter Friedlander, vp original Netflix.

 

Sejak meluncur di tahun 2007, seri Assassin's Creed sudah memiliki 11 gim hingga saat ini. Dari 11 gim itu, pihaknya telah berhasil menjual lebih dari 155 juta gim di seluruh dunia dan menempati peringkat sebagai salah satu seri terlaris dalam sejarah video game. 

Tahun 2016 waralaba ini sempat naik ke layar lebar bersama Michael Fassbender sebagai pemeran utamanya. Film ini berhasil meraup keuntungan global mencapai 240 juta dolar (Rp3,5 triliun). Padahal biaya produksinya hanya menelan 125 juta dolar (Rp1,8 triliun). 

Saat ini baik Netflix maupun Ubisoft sedang dalam tahap pengembangan dan pencarian pemain dalam waktu dekat. Belum jelas kapan film Assassin's Creed live-action ini bisa di tonton oleh penggemar. 

Tetapi yang bisa dipastikan, ke depannya Netflix akan ada banyak proyek lainnya bersama Assassin's Creed.

 

 

Tag: film

Bagikan: