Jadi Film Populer, The Queen's Gambit Ternyata Mimpi Besar Heath Ledger Sebelum Meninggal

| 04 Nov 2020 11:23
Jadi Film Populer, The Queen's Gambit Ternyata Mimpi Besar Heath Ledger Sebelum Meninggal
The Queen's Gambit (Capture Youtube)

ERA.id - Tak banyak yang tahu bahwa kematian Heath Ledger di tahun 2008 ternyata sedang dalam tahap persiapan produksi sebuah film. Ia yang duduk dibangku sutradara punya mimpi besar menggarap film The Queen's Gambit, yang kini populer di Netflix. 

Diberitakan People, bertahun-tahun sebelum akhirnya The Queen’s Gambit tayang di Netflix, Heath Ledger punya mimpi besar menyutradarai film ini sebelum akhirnya dia tewas karena overdosis. 

Saat itu mendiang Ledger sedang menyiapkan berbagai kebutuhan demi menjalankan syuting di tahun 2007 hingga 2008. Ia ingin membuat film dibawah arahan skenario Allan Shiach, yang diadptasi dari novel Walter Tevis dengan judul yang sama. 

Shiach mengatakan kepada The Independent di Inggris bahwa dirinya bertemu dengan banyak sutradara sebelum akhirnya bertemu dengan Ledger.  

“Dia sangat bersemangat tentang itu (The Queen’s Gambit) dia adalah seorang pemuda yang intens dan tertarik dan saya langsung tertarik padanya. Kami berbicara dan berbicara tentang proyek itu melalui telepon, dan akhirnya bertemu untuk membahasnya menjelang akhir tahun lalu,” kata Shiach saat wawancara dengan The Independent tahun 2008. 

Usai berkutat dengan naskahnya, Ledger pun mengirim naskah itu ke Ellen Page, aktris yang ia inginkan untuk berperan sebagai Beth Harmon.

 

“Kami menghabiskan banyak waktu selama tiga bulan terakhir untuk mengerjakan visinya,” lanjut Shiach. 

Saat menyiapkan naskah bersama Ledger, Shiach sempat beberapa kali bertemu di New York untuk membahas naskah penting itu dan menyerahkannyabke Ellen Page. 

“Kami telah sampai pada tahap di mana kami telah mengirimkan naskahnya kepada Ellen. Heath penuh dengan ide untuk pemeran lainnya, terutama dari daftar teman aktingnya. Kami berencana membuat film pada akhir tahun 2008,” tutur Shiach. 

Namun sayang hanya beberapa bulan menjelang tahap produksi, pemeran Joker ini ditemukan tewas akibat overdosis obat secara tak sengaja. Ia tewas di usia yang sangat muda, 28 tahun. Bersama dengan jasadnya ia terkubur dalam mimpi menggarap The Queen’s Gambit. 

Kini The Queen’s Gambit sudah tayang di Netflix sejak 23 Oktober dengan Anya Taylor-Joy sebagai Beth Harmon. 

Tags : film
Rekomendasi