Viral Lagu "Bad Liar" Versi Parodi Rhoma Irama, Siapa Pembuat Kontennya?

| 04 Nov 2020 14:00
Viral Lagu
Rhoma Irama (Instagram @rhoma_official)

ERA.id - Belakangan di media sosial Twitter, viral video sekelompok orang menyanyikan "Bad Liar" dari Imagine Dragons, dan diaransemen sedemikian rupa menjadi bak Soneta yang digawangi Rhoma Irama.

Karena viralnya video sekelompok orang menyanyikan "Bad Liar", sampai-sampai Eddi Brokoli, mengunggah fotonya video tersebut dan menertawainya. Sebenarnya, siapa sih orang di balik konten itu?

Ternyata, video sekelompok orang menyanyikan "Bad Liar" khas bak Soneta yang digawangi Rhoma Irama, diciptakan oleh channel Youtube 3Way Asiska.

Mereka adalah konten kreator Indonesia yang berani menghadirkan konten yang berbeda dan unik sekaligus menarik di kanal Youtube-nya.

Tergabung sejak 21 Mei 2013, channel ini mengusung tema “Arab” dalam konten cover lagu yang mereka bawakan. Selain itu, melodi yang digunakan pun mereka aransemen dengan beberapa genre musik.

Lagu yang di-cover oleh 3Way Asiska memiliki ciri khas qalqalah medhok dalam pelafalannya. Padahal lagu yang mereka cover biasanya lagu pop yang sedang tren di kalangan anak muda.

3Way Asiska dipegang oleh Fiyan dan Salman Syamlan. Dengan pikiran kreatif mereka, konten yang mereka bawakan berhasil menghibur banyak orang.

Berawal dari menonton konten Arab kocak di Youtube dan didukung lingkungan tempat tinggal di sekitar pesantren (sering mendengar hadrah), Fiyan yang bertemu Salman di SMA mendapat ide untuk membuat kanal Youtube bertajuk komedi juga.

Maka terjadilah video cover dari sekelompok orang yang menyanyikan "Bad Liar" khas bak Soneta yang penyanyinya jamak kita ketahui, yakni Rhoma Irama.

Omong-omong soal pembuat konten tersebut, Salman, yang dalam video cover berperan seperti orang Arab, memantik ide Fiyan untuk menghasilkan konten yang menarik.

Jadi jika kalian bertanya-tanya siapa yang menyanyikan lagu pelafalan qalqalah medhok, ialah Salman orangnya. Sedangkan Fiyan lebih berperan sebagai director, producer, editor, dan arranger.

Pada awal kolaborasi mereka, aransemen yang dibawakan masih bertajuk arabian music dan dangdut koplo. Namun di lagu "On My Way" yang dipopulerkan Alan Walker, mereka mulai mengkolaborasikan dengan irama reggae, gambus arabic, dan pop.

Selanjutnya, mereka meng-cover lagu Senorita yang sempat populer tahun lalu dan diubah aransemennya dengan menambahkan nuansa reggae, dangdut, EDM, dan tidak lupa pastinya arabian music.

Dalam video musik pun terkadang mereka remix bahasa, seperti di lagu "On My Way" yang ditambahkan bahasa Indonesia dan bahasa daerah (diketahui bahasa Madura).

Kontennya yang kreatif dan antimainstream, membuat banyak pengguna Youtube antusias terhadap karya yang mereka buat. Di kolom komentar, banyak orang ikut interaksi dan meminta lagu ini dan itu.

Nah, jika kalian sedang badmood, kalian bisa menghibur diri dengan musik mereka di kanal Youtube 3Way Asiska. Semoga terhibur!

Rekomendasi