Sinopsis The Queen’s Gambit, Atlet Catur yang Kecanduan Obat Penenang

Tim Editor

The Queen’s Gambit (Instagram)

ERA.id - Seorang atlet catur ternama, Beth Harmon punya kebiasaan menelan pil sebelum melakukan pertandingan. Kisahnya sangat menarik dan penuh teka-teki lewat The Queen’s Gambit, serial terbaru Netflix yang tayang sejak 23 Oktober 2020. 

Diperankan oleh Anya Taylor-Joy, The Queen’s Gambit berada di bawah arahan Scott Frank, yang bekerjasama dengan Allan Scott dalam penulisan naskah. Cerita ini diangkat dari novel berjudul sama karya Walter Tevis. 

Sinopsis The Queen’s Gambit

Berkisah tentang Beth Harmon (Anya Taylor-Joy), seorang atlet catur yang mengalami lika-liku kehidupan sejak usianya masih kecil. Ia terpaksa menyaksikan kematian ibunya saat dirinya masih sangat belia. 

The Queen’s Gambit (Instagram)

Kematian ibunya membuat Beth menjadi seorang yatim piatu dan tinggal di sebuah panti asuhan. Selama di panti asuhan, ia diasug dan dirawat oleh seorang pengasuh anak (Bill Camp), yang kemudian mengenalkannya ke permainan catur. 

Beth kecil pun mulai tertarik dengan permainan catur dan membuatnya menjadi terobsesi dengan permainan papan itu. Bahkan di sela-sela waktu tidurnya, ia terus berimajinasi dengan catur dan membayangkan permainan itu. 

The Queen’s Gambit (Instagram)

Hingga suatu hari ia menyadari pihak panti asuhan sering memberinya pil penenang karena Beth sering berimajinasi dengan catur. 

Saat beranjak remaja, Beth pun diadopsi oleh Alma (Marielle Heller), seorang wanita kesepian yang punya suami pendendam. 

Bagaimanakah petualangan Beth dengan papan caturnya? Kisahnya bisa langsung kamu tonton melalui Netflix dengan total tujuh episode menarik dan penuh teka-teki. 

Tag: sinopsis film Sinopsis

Bagikan: